Tegas! Prabowo Janji Jamin Kebebasan Pers Dan Tak Persekusi Oposisi

Selasa, 14 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Kebebasan pers menjadi salah satu topik yang disinggung capres Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kebangsaan 'Indonesia Menang'. Prabowo berjanji akan menghentikan persekusi terhadap pihak-pihak yang tidak sependapat dengan kubunya.

Janji ini merupakan bagian dari fokus ketiga Prabowo-Sandiaga yang dipaparkan, yaitu keadilan di bidang hukum dan demokrasi berkualitas. Dia berjanji menjamin semua hak-hak yang tercantum di UUD 1945.

"Kami akan menjamin semua hak-hak kemerdekaan berserikat serta kebebasan pers. Kita akan hentikan ancaman persekusi terhadap individu, organisasi yang bisa berseberangan pendapat dengan pemerintah," kata Prabowo di JCC, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019).

Prabowo mengaku siap menerima kritik yang masuk ke pemerintah bila nanti dia menjabat presiden. Menurutnya, kritik penting agar tidak salah jalan.

"Kita akan menerima kritik sebagai upaya mengendalikan diri agar kita tidak salah jalan. Bagi kami, kritik adalah justru mengamankan jalannya pemerintahan Republik Indonesia karena bagi kami pemerintah Republik Indonesia harus melayani kepentingan rakyat," ucapnya.

Baca juga: Prabowo: Banyak Dokter Gajinya Lebih Kecil dari Tukang Jaga Parkir Mobil

Saat Prabowo berpidato, Sandiaga Uno berdiri di sampingnya. Pidato kebangsaan 'Indonesia Menang' ini dihadiri oleh Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, dan tokoh lainnya.

Sumber: Detik

0 Response to "Tegas! Prabowo Janji Jamin Kebebasan Pers Dan Tak Persekusi Oposisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel