Tegas! Prabowo: Apakah Negara Yang Tak Mampu Bayar RS Mampu Bertahan 1000 Tahun?

Selasa, 15 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Bukan Prabowo namanya kalau mengenal takut untuk mengungkapkan kebenaran, walaupun akibatnya dibully dan difitnah oleh orang-orang yang membencinya.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengkritisi kisruhnya masalah defisit Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dalam pidato kebangsaan INDONESIA MENANG di Jakarta Convention Center, Senayan, Kamis (15/1/2019) malam.

"Banyak rumah sakit menolak pasien BPJS karena belum mendapat bayaran sekian bulan. Rumah sakit terpaksa kurangi mutu layanan," kata Prabowo.

Jika diberi mandat oleh rakyat, Prabowo berjanji akan berupaya menyehatkan kembali keuangan BPJS. Caranya adalah dengan memperbaiki tata kelolanya.

"Kami akan perbaiki tata kelola BPJS dan jaringan sosial lainnya untuk mencegah defisit dan meningkatkan layanan kesehatan yang berkualitas. Kami akan perjuangkan agar seluruh rakyat Indonesia memiliki jaminan kesehatan dan jaminan sosial lainnya," kata dia.

Prabowo menegaskan bahwa BPJS Kesehatan ini sangat penting dan harus mendapat prioritas utama.

Jika tidak, Ketua Umum Partai Gerindra ini khawatir Indonesia sebagai sebuah negara tidak bisa bertahan lama.

"Saudara-saudara sekalian, apakah negara yang tidak mampu membayar rumah sakit, yang tidak mampu menjamin makan untuk rakyatnya, dapat bertahan 1.000 tahun?" kata Prabowo kepada para pendukungnya dengan berapi-api.

Sumber: Kompas

0 Response to "Tegas! Prabowo: Apakah Negara Yang Tak Mampu Bayar RS Mampu Bertahan 1000 Tahun? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel