Iklan homepage

Tegas! Prabowo Akan Wajibkan Menterinya Teken Janji Tak Perkaya Diri Sendiri

Ahad, 27 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta -
Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto ingin memiliki menteri yang punya rekam jejak bersih dan berintegritas. Hal itu ia inginkan ketika dirinya nanti dipercaya oleh masyarakat sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Apa yang diinginkan oleh Prabowo itu sebagai bentuk komitmen dirinya mewujudkan dan menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

"Saya akan meminta para menteri untuk menandatangani komitmen bahwa dirinya tidak akan memperkaya diri sendiri, memberikan proyek kepada keluarganya, saudaranya, tetangganya. Harus transparan dan memakmurkan rakyat," kata Prabowo saat menyampaikan pidato dalam acara Deklarasi Nasional Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia Untuk Pemenangan Prabowo - Sandi, di Padepokan Silat, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (26/1).

Ia pun menegaskan, jika menteri yang nantinya sudah ia pilih namun tak mau untuk menandatangani apa yang sudah menjadi komit Prabowo. Maka, orang tersebut tak akan masuk dalam struktur kabinet pemerintahannya.

"Kalau mereka tidak mau tanda tangan maka dia tidak layak bergabung dalam kabinet Indonesia Adil Makmur," tegasnya.

Keinginan Prabowo untuk menciptakan pemerintahan yang bersih karena ia melihat dan menilai bahwa pembangunan infrastruktur saat ini tidak berdampak langsung kepada masyarakat. Melainkan, pembangunan tersebut hanya dinikmati oleh segelintir orang saja.

"Kita mengerti masalah yang dihadapi, elite Indonesia telah gagal. Kalau kesatria, kalau punya rasa tanggung jawab, kalau tidak berhasil, sebagai bangsa yang besar, bangsa yang kuat, maka elitenya akan minta maaf dan tinggalkan panggung," ungkapnya.

Prabowo mengingatkan, kepada para pimpinan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk berpihak kepada kepentingan rakyat. Karena, perusahaan-perusahaan tersebut merupakan milik negara dengan tujuan untuk memakmurkan dan mensejahterakan rakyat.

"Hei para Dirut-Dirut BUMN, perusahaan yang kau pimpin bukan perusahaanmu, bukan perusahaan nenek moyangmu, itu adalah perusahaan rakyat, perusahaan negara untuk kemakmuran rakyat," ujarnya.

Di hadapan massa Alumni Perguruan Tinggi seluruh Indonesia, Prabowo berjanji akan meningkatkan kesejahteraan aparatur penegak hukum seperti hakim dan polisi.

"Kita ingin kita dihormati dan disegani. Kita ingin hakim kita tidak bisa disogok. Itu cita-cita kita bersama," pungkasnya.

Sumber: Merdeka

0 Response to "Tegas! Prabowo Akan Wajibkan Menterinya Teken Janji Tak Perkaya Diri Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...