Tabligh Akbar UAS Di GBLA Sukses, Puluhan Ribu Jama'ah Angkat Dua Jari Dukung Prabowo - Sandi

Sabtu, 27 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Puluhan ribu massa memadati lapangan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk mengikuti Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad yang dimulai sehabis salat Isya, Sabtu (26/1).

Kegiatan tablig akbar sendiri sudah berlangsung sejak siang dengan diisi kegiatan oleh artis-artis nasional serta Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Puluhan ribu massa ini berkali-kali mengacungkan salam dua jari khas salam dukungan untuk paslon Prabowo - Sandi di Pilpres 2019.

Dalam tausiyahnya, sosok ustadz populer ini menyinggung tentang upaya membangkitkan ekonomi umat serta mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk bertobat (hijrah).

"Malam ini momen kita berkumpul, ssmua datang mencari rida Allah Swt," ujarnya di hadapan puluhan ribu jemaah di GBLA, Kota Bandung, Sabtu (26/1). Dia mengajak agar seluruh jamaah yang hadir untuk memakai produk-produk asli dalam negeri. "Ekonomi umat harus bangkit. Siap, bangkitkan ekonomi umat?" ujarnya kepada seluruh masyarakat. "Siap," jawab para jamaah.

Menurutnya, upaya membangkitkan ekonomi umat dilakukan agar seluruh umat berdaya. Ia pun pada ceramahnya mengajak seluruh masyarakat untuk bertobat kepada Allah Swt termasuk meninggalkan riba. "Yang selama ini pakai narkoba, minuman keras dan lainnya. Apapun yang kau pakai, merusak hatimu, otakmu maka berhenti, taubat kepada kepada Allah Swt," katanya.

Dia pun mengajak bagi mereka yang sudah bertobat maka yang harus dilakukan adalah menggenggam dunia (di bidang ekonomi, politik dan lainnya). "Sudah tobat, sudah meninggalkan maksiat, dunia harus digenggam oleh orang orang yang tobat," katanya.

UAS pun mengajak seluruh warga untuk hijrah dari kemiskinan dan korupsi. Selain itu, ia meminta agar mereka masyarakat yang sudah berhijrah agar tidak saling sikut-sikutan. "Bandung titik awal kebangkitan Islam," katanya.

Dia pun menyinggung tentang orang yang paling mulia adalah orang yang ikhlas kepada Allah Swt. "Malam ini, (orang) yang berkumpul semuanya ikhlas," ungkapnya.

Ustadz Abdul Somad telah menyatakan secara terbuka mendukung paslon yang didukung oleh Habib Rizieq Shihab dan Ijtima' Ulama, Prabowo - Sandi.

Salah seorang warga, Rofi asal Cibiru, Kota Bandung sengaja datang ke GBLA untuk mendengarkan tausiah ustaz Abdul Somad. Dia mengaku baru pertama kali datang menghadiri tausiah UAS. "Saya lihat ceramah ustaz Abdul Somad di Instagram dan ceramahnya bagus-bagus dan banyak yang diingat," ujarnya, Sabtu (26/1). Dirinya mengungkapkan, banyak ceramah-ceramahnya yang disampaikan bisa dicerna dengan baik.

Sementara itu, Haikal (16) yang datang bersama Rofi mengaku ingin sekali menghadiri tablig akbar di GBLA yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad. "Saya senang bisa hadir disini ingin dengan ceramah UAS," katanya.

Sumber: Republika

0 Response to "Tabligh Akbar UAS Di GBLA Sukses, Puluhan Ribu Jama'ah Angkat Dua Jari Dukung Prabowo - Sandi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel