Sukses Besar! Puluhan Ribu Orang Hadiri Tabligh Akbar 212 di Solo

Ahad, 13 Januari 2019

Faktakini.com, Solo -
Sukses besar! Puluhan ribu orang menghadiri acara tabligh akbar yang digelar oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 Solo Raya di kawasan Gladag, Solo, Ahad, 13 Januari 2019.

Padahal banyak massa yang gagal masuk ke lokasi Tabligh Akbar karena dicegat aparat di semua pintu masuk kota Solo, sehingga banyak sekali bis-bis dan rombongan dari luar kota termasuk  Madiun, Ngawi, Ponorogo, Klaten, Jogja dan lainnya tidak bisa masuk.

Massa telah berdatangan ke lokasi tabligh akbar sejak pukul 06.00 WIB. Massa yang datang tidak hanya dari Solo tapi berbagai daerah disekitar Solo.

Tabligh akbar PA 212 Solo Raya yang bertema 'Putihkan Solo Kibarkan Bendera Tauhid' sedianya akan dilakukan dengan mendirikan panggung di sebelah barat patung Slamet Riyadi, Gladag. Namun rencana itu batal karena pendirian panggung tidak diizinkan.

"Rencananya panitia akan membawa panggung tidak diizinkan untuk menurunkan panggung yang dipasang di barat patung Slamet Riyadi," kata Endro Sudarsono, Humas Panitia Tabligh Akbar 212 Solo Raya,Minggu, 13 Januari 2019.

Meski demikian, kegiatan tabligh akbar tetap dilaksanakan dengan memanfaatkan panggung mobil komando. Para peserta yang hadir juga membawa bendera tauhid yang dikibarkan.

Tabligh akbar itu menghadirkan sejumlah tokoh, di antaranya Ketua PA 212, Slamet Maarif, Djayendra Dewa, Aris Munandar dan tokoh lainnya.
Pelaksanaan Tabligh akbar mendapatkan pengamanan yang cukup ketat dari petugas kepolisian. Sejumlah objek vital di Solo ikut dijaga.

0 Response to "Sukses Besar! Puluhan Ribu Orang Hadiri Tabligh Akbar 212 di Solo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel