Siap Benahi Kegagalan Ekonomi Rezim, Sandi Akan Jadikan OK OCE Program Nasional

Jum'at, 4 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta -  Berbagai kegagalan ekonomi terjadi di rezim pemerintahan yang berkuasa saat ini.

Seperti Sembako mahal, BBM naik, semua biaya hidup naik, tenaga kerja asing banyak, lapangan kerja lokal susah.

Untuk itu Calon wakil presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno bertekad meningkatkan perekonomian nasional jika dia bersama Prabowo Subianto terpilih menjadi pemimpin di Tanah Air.

Salah satu cara yang akan dia lakukan adalah menasionalkan programnya yang telah terbukti sukses di Jakarta, yaitu gerakan One Kecamatan One Entrepreneurship Center atau OK OCE.

Niat menasionalkan OK OCE itu disampaikan Sandi saat kunjungan di titik sosialisasi yang ke-1.000.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga menyempatkan diri meninjau langsung pelatihan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kepada anggota OK OCE di Karawang, sekaligus meninjau langsung sejumlah usaha yang dirintis para ibu yang tergabung dalam OK OCE Prasasti.

"Ini adalah lokasi ke-980 yang saya kunjungi. Saya selalu sempatkan datang ke pelatihan OK OCE karena ini lepas dari politik," kata Sandi, Kamis, 3 Januari 2019.

Alasan Sandi terus berusaha mendorong OK OCE karena wirausaha menyediakan solusi atas masalah ekonomi masyarakat, termasuk membuka lapangan kerja. Sebab, pengembangan UMKM kini dianggap belum maksimal. "Insya Allah 2019 kita perhatikan. Karena 97 persen lapangan kerja dari UMKM," ujar Sandi.

Sandiaga mengklaim, OK OCE telah menurunkan 20 persen pengangguran di Ibu Kota. Karena program tersebut telah cukup sukses di DKI, Sandi berencana untuk membawa program pelatihan kewirausahaan itu sebagai program nasional.
"Sudah ada 60.000 pengusaha yang bergabung dengan OK OCE. Saat ini OK OCE ada di 10 provinsi se-Nusantara. Target kami membuka sejuta pengusaha baru," ujarnya.

Sumber: Viva

0 Response to "Siap Benahi Kegagalan Ekonomi Rezim, Sandi Akan Jadikan OK OCE Program Nasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel