Satu-Satunya Generasi Milenial Di Pilpres 2019, Hanya Sandiaga Uno Yang Paham Cara Memajukan Para Milennials

Ahad, 27 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Hanya pemuda Milennial yang mengerti apa maunya Generasi Milennial.

Dan di Pilpres 2019, hanya
Haji Sandiaga Uno yang boleh dibilang "utusan" Atau perwakilan dari Generasi Milennial.

Selain itu semuanya sosok tua apalagi Cawapres Petahana yang suda berusia 76 tahun.

Ini Kebijakan Sandiaga Uno untuk Santri

1. Sandi berkomitmen memfasilitasi startup millennials

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan komitmennya untuk memfasilitasi startup millennials, yaitu melakukan kerja sama dengan inkubator dunia usaha. Menurut Sandi, hal itu sesuai dengan visi misi Prabowo-Sandi, membuka lapangan kerja untuk anak negeri.

“Saya lihat semangat dari startup, sekitar 80 persen yang hadir di talkshow ingin mengupas kiat bagaimana mengembangkan inovasi. Prabowo-Sandi komitmen kerja sama dengan inkubator dunia usaha dan perguruan tinggi dalam satu konsep inovasi sosial membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Sandiaga saat menjadi pembicara talkshow  penutupan Indonesia CSR Exhibition dengan tema “Startup Bisnis untuk Kaum Millennial,” Sabtu (27/10).

2. Sandi ingin startup lebih proaktif

Sandi mengatakan, startup harus lebih proaktif, berani mengambil risiko (risk taking), dan meningkatkan usahanya sehingga membuka lapangan kerja.

3. Sandi menyarankan millennials untuk berkolaborasi tidak hanya dengan pemerintah

Dalam kondisi ekonomi melemah seperti yang saat ini terjadi, Sandi menyarankan millennials berkolaborasi tidak hanya dengan pemerintah, namun juga menggandeng dunia wirausaha, masyarakat, perguruan tinggi, dan akademisi.

Sandi menambahkan, calon wirausaha juga akan mendapat pelatihan pendampingan, dan meningkatkan skala usaha omzet para startup.

Pemilu dan suara millennials

Suara generasi muda ini memang tak bisa dipandang sebelah mata, khususnya di pemilihan umum serentak 2019.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang P.S. Brodjonegoro menyebut, Indonesia tengah menghadapi bonus demografi, dimana 90 juta generasi millennial akan menjadi aset pembangunan.

Tingginya jumlah pemilih muda tersebut membuat kedua kubu berlomba-lomba menyajikan janji kampanye untuk menarik suara mereka.

0 Response to "Satu-Satunya Generasi Milenial Di Pilpres 2019, Hanya Sandiaga Uno Yang Paham Cara Memajukan Para Milennials"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel