Program Angkot OK Otrip Sukses Di Condet, Warga Sambut Gembira

Selasa, 29 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Alhamdulilah, program OK OCE Anies - Sandi menuai sukses besar di Jakarta dan menuai pujian masyarakat.

Termasuk Angkot OK Otrip 16 (OK 16) yang melayani rute Pusat Grosir Cililitan (PGC)-Condet mulai beroperasi pada Kamis (28/6/2018).

Pada hari pertama OK 16 beroperasi, warga yang menumpang angkot tersebut tidak perlu membayar.

"Kalau untuk yang sudah berbayar ini kan masih uji coba, selama uji coba hari ini gratis," ujar petugas Transjakarta, Gunawan Adisaputra, yang mendampingi sopir OK 16.

Biaya angkot OK 16 ini  digratiskan selama 3 bulan hingga September 2018. Oleh karena itu, penumpang tidak perlu melakukan tap-in saat naik angkot.

Namun, bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan menggunakan bus transjakarta, mereka tetap harus melakukan tap-in di halte dan membayar Rp 3.500.

"Sekarang cuma di TJ-nya saja yang bayar. Angkotnya gratis untuk saat ini. Kalau nanti sudah berbayar, di sini tap Rp 3.500 di TJ-nya cuma bayar Rp 1.500. Totalnya pokoknya Rp 5.000," kata Gunawan.

Hari ini, ada 16 unit angkot OK 16 yang dioperasikan mulai pukul 14.50 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Angkot OK Otrip 16 (OK16) Rute PGC-Condet resmi beroperasi pada hari ini (28/6/2018)

Dalam program OK Otrip, penumpang hanya akan dikenakan tarif Rp 5.000 sekali jalan dengan beberapa moda transportasi massal seperti commuter line, transjakarta, dan angkot.

Penumpang hanya perlu menunjukkan kartu OK Otrip. Tarif tersebut hanya berlaku 3 jam sejak warga melakukan tap awal.

Sebelumnya, telah tersedia 6 rute OK Otrip yakni Kampung Melayu-Duren Sawit (OK 2), Lebak Bulus-Pondok Labu (OK 3), Grogol-Tubagus Angke (OK 4), Semper-Rorotan (OK 5), Kampung Rambutan-Pondok Gede (OK 6), dan Tanjung Priok-Bulak Turi (OK 15).

Warga Condet sendiri sangat antusias menerima program OK Otrip.

Ibu Salihah yang tinggal di Batu Ampar menyatakan, "Saya senang dengan Program OK Otrip ini. Selain murah, Angkot kini juga melewati depan rumah saya sehingga makin memudahkan saya bila ingin bepergian. Sebelumnya Angkot mah gak pernah masuk jalan ini."

0 Response to "Program Angkot OK Otrip Sukses Di Condet, Warga Sambut Gembira"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel