Prabowo - Sandi Menang: Ojek Online Dapat Kepastian Hukum Dan Jaminan Berserikat

Senin, 28 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, langsung menyampaikan beberapa tuntutan di mimbar pidato saat dirinya hadir memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2018 di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Sebanyak 10 tuntutan ia bacakan di depan massa buruh dari berbagai kelompok sebelum diakhiri dengan penandatangan janji 10 tuntutan itu.

"Saya mendapat kehormatan untuk menandatangani di hadapan saudara-saudara sekalian yang telah menyampaikan aspirasi kalian kepada saya, saya ingin bacakan ke sepuluh tuntutan itu," ujarnya di hadapan massa buruh, Selasa (1/5/2018).

Satu diantara sepuluh tuntutan tersebut, tepatnya butir ke-delapan, Prabowo sempat menyinggung mengenai driver online yang hingga saat ini merasa dirugikan oleh kebijakan pemerintah.

"Delapan, menyediakan transportasi publik murah bagi pekerja buruh dan rakyat tidak mampu. Memberi kepastian hukum bagi transportasi roda dua sebagai alat transportasi umum dan menjamin hak berserikat bagi pengemudi ojek online serta atas perjanjian kerja bersama," ujarnya disertai tepuk tangan dan pekik keras massa buruh.

Sebelum menyampaikan pidato tersebut, dirinya telah melakukan perjanjian bersama antara Prabowo selaku Capres Indonesia dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia untuk menandatangani 10 tuntutan itu.

Bahwa kubu Prabowo akan sepakat jika terpilih pada periode 2019-2024 siap melaksanakan kebijakan dan program dari 10 tuntutan tersebut.

Sumber: Tribunnews

0 Response to "Prabowo - Sandi Menang: Ojek Online Dapat Kepastian Hukum Dan Jaminan Berserikat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel