Namanya Dicatut Dukung Jokowi, ILUNI UI Tuntut Pelaku Minta Maaf!

Sabtu, 12 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Somasi yang diterbitkan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) beredar. Somasi itu berisi penegasan dari ILUNI UI bahwa mereka tidak terafiliasi dengan kubu politik mana pun. Mereka juga keberatan dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan ILUNI UI dan mendeklarasikan dukungan kepada salah satu kubu politik.

"Sangat disayangkan masih adanya pihak-pihak yang berusaha menyeret ILUNI UI ke dalam politik praktis. Hal ini terbukti dengan beredarnya undangan deklarasi yang menempatkan ILUNI UI seakan-akan selaku pengundang, padahal hal ini jelas tidak benar termasuk penggunaan foto dan nama pengurus ILUNI UI," kata Ketua Umum ILUNI UI, Arief Budhy Hardono dalam surat somasi terbuka yang diterima kumparan pada Jumat (11/1). Somasi itu diterbitkan pada 12 Desember 2018.



Oleh karena itu, pengurus ILUNI UI meminta kepada pihak yang mencatut nama ILUNI UI dan akan menyelenggarakan deklarasi dukungan untuk salah satu kubu Paslon Capres- Cawapres untuk menghentikannya.

Serta meminta maaf melalui pengurus ILUNI UI. Jika somasi tersebut tak dilaksanakan, pengurus Iluni UI berencana melaporkan kasus tersebur ke kepolisian.
Seperti diketahui, Sabtu (12/1) akan digelar acara deklarasi Alumni UI yang akan memberikan dukungan ke Jokowi.

Namun apakah somasi itu terkait dengan acara Alumni UI besok atau tidak, belum diketahui. Yang jelas, acara dukungan Alumni UI kepada Jokowi-Ma'ruf besok tidak menggunakan nama ‘ILUNI UI’, tapi ‘Alumni UI’.

Sementara itu, Ketua Gerakan Alumni UI Untuk Jokowi-Amin, Fajar Soeharto menegaskan Somasi ILUNI UI tidak ditujukan kepada pihaknya.

"Surat Somasi yang diterbitkan oleh ILUNI UI pada 12 Desember 2018 tidak ada kaitannya sama sekali dengan deklarasi yang akan kami selenggarakan besok, 12 Januari 2019. Surat somasi tersebut tidak ditujukan kepada Gerakan Alumni UI for Jokowi-Amin," kata Fajar.

Berikut surat somasi ILUNI UI:

1 Response to "Namanya Dicatut Dukung Jokowi, ILUNI UI Tuntut Pelaku Minta Maaf! "

  1. Nah lhooooo,,,,makanya jangan asal maen catut aja?! klu dah gini kan malu tuh...!!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel