Nama Habaib Dicatut Sholeh Almuhdor Cs Dukung Paslon Petahana, Rabithah Menolak Keras!

Senin, 28 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Para Habaib se-Indonesia khususnya yang berada di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur telah dibuat resah oleh pernyataan Saleh Almuhdor (Pengacara Dukun Sesat Eyang Subur) dan kelompoknya, yang mencatut nama Habaib Bondowoso dan mengklaim seluruh Habaib mendukung paslon Petahana di Pilpres 2019.

Ini terkait saat komunitas yang diduga penganut aliran Syi'ah menyambut kedatangan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang beragama Katolik, di makam pejuang kemerdekaan Lettu Habib Al Muhdar, di Bondowoso, Jawa Timur, Ahad (27/1/2019).

Hasto tiba di lokasi makam bersama Tim KH Ma'ruf Amin, Sholeh Almuhdor, dan Bendahara TKN Wahyu Sakti Trenggono.

Diantara mereka ada pula para pendukung paslon petahana lainnya yaitu Husein Bin Muhdar Almuhdor sertaAli Bin Jindan. Secara umum jumlah mereka cuma segelintir.

Usai berziarah, dilanjutkan deklarasi dukungan komunitas yang mengatasnamakan "Habaib Bondowoso" kepada paslon Petahana.

"Insya Allah, habaib di Bondowoso mendukung Jokowi - KH Ma'ruf Amin," Klaim Husein yang diikuti teriakan 'Hidup Jokowi'. Disertai puja-puji lainnya oleh mereka untuk paslon Petahana.

Tak menunggu waktu lama, sehari kemudian Senin (28/1/2019) Rabithah Alawiyah cabang Bondowoso secara tegas langsung membantah pernyataan Sholeh Almuhdor cs bahwa para Habaib mendukung paslon Petahana di Pilpres 2019.

Dalam pernyataan resminya yang ditandatangani oleh Sayid Ali Muhammad Albahar dan Sayid Syehan bin Abdulqodir Assegaf, tertanggal 28 Januari 2019, Rabithah Alawiyah cabang Bondowoso antara lain menyatakan:

- Menolak dan membantah keras pernyataan komunitas Habaib tertentu yang mengatasnamakan seluruh Habaib Bondowoso  dalam menentukan pilihan  pada salah satu Paslon  pada Pemilu 2019.

- Oleh karenanya pernyataan yang mengatasnamakan seluruh Habaib Bondowoso diluar tanggung jawab Rabithah Alawiyah Cabang Bondowoso

0 Response to "Nama Habaib Dicatut Sholeh Almuhdor Cs Dukung Paslon Petahana, Rabithah Menolak Keras! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel