Menolak Prabowo - Jokowi Adu Ngaji, Jubir PSI: Test Membaca Al-Qur'an Tidak Relevan!

Kamis, 3 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Kini giliran PSI partai pengusung petahana yang menolak uji baca Al-Qur'an Capres dah Cawapres.

Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi mengatakan tes membaca Alquran tidak relevan dalam proses pemilihan calon presiden dan wakil presiden.

Politisi yang akrab disapa Uki ini menilai bahwa partainya sejak awal berpendirian bahwa ibadah adalah ranah personal. Bukan untuk dipertontonkan sebagai alat dan syarat meraih suara.

"Tes membaca kitab suci agama apapun tidak relevan karena itu tidak termaktub di dalam konstitusi. Agama adalah ranah personal, jauh lebih mulia dari sekadar alat meraih suara," kata Uki lewat keterangan pers, Senin, 31 Desember 2018.

Sebelumnya, Ikatan Dai Aceh menantang dua paslon untuk tes baca al-quran. Tantangan itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Dai Aceh, Tgk Marsyuddin Ishak di Banda Aceh, Sabtu, 29 Desember 2018. "Untuk mengakhiri polemik keislaman capres dan cawapres, kami mengusulkan tes baca Alquran kepada kedua pasangan calon," kata Tgk Marsyuddin.

Sumber: Tempo

0 Response to "Menolak Prabowo - Jokowi Adu Ngaji, Jubir PSI: Test Membaca Al-Qur'an Tidak Relevan! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel