Mengayomi Semua, Prabowo Pastikan Jaminan Keamanan Bagi Seluruh Umat Beragama

Selasa, 15 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjamin keamanan bagi seluruh umat beragama di Indonesia. Ia menampik jika bangsa Indonesia sudah mulai terpapar oleh gerakan radikalisme.

"Islam di Indonesia adalah rahmatan lil alamin, jangan bikin stigmasisasi terhadap suatu kelompok tertentu. Bangsa kita ini religius, bukan ekstrem atau fanatik," tegas Prabowo dalam pidato kebangsaannya di Plenary Hall, JCC, Senayan pada Senin (14/1).

Prabowo meminta semua pihak menghentikan kecurigaan terhadap simbol-simbol agama tertentu, karena pada dasarnya kehidupan beragama di Indonesia sudah rukun dan damai sejak dulu kala.

"Jangan salah artikan kalimat takbir sebagai suatu ancaman bagi negara kita, itu tidak benar. Itu adalah kalimat mengagungkan Tuhan kita, begitu juga dengan umat Nasrani, Hindu, dan Budha," imbuhnya.

Prabowo mencontohkan, pengalaman dirinya saat menjadi prajurit TNI, ia pernah dikomandoi oleh beberapa orang non-Muslim, tetapi hal tersebut tidak pernah menjadi masalah bagi dirinya selama tujuan mereka untuk menjaga kedaulatan negara Indonesia.

"Bagaimana mungkin saya mengabaikan kaum minoritas jika mereka juga adalah rakyat Indonesia? Kita semua mempunyai hak yang sama di negara ini," tegasnya.

Acara ini juga turut menghadirkan sejumlah tokoh politik nasional dari parpol koalisi Indonesia Adil Makmur seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Amien Rais, Sohibul Iman, Zulkifli Hasan, Rachmawati Soekarnoputri, dan Titiek Soeharto.

Sumber: dakta.com

0 Response to "Mengayomi Semua, Prabowo Pastikan Jaminan Keamanan Bagi Seluruh Umat Beragama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel