Iklan homepage

Massa PDIP Picu Kemarahan Pemuda Masjid Jogokaryan Jogja Hingga Terjadi Bentrok

Senin, 28 Januari 2019

Faktakini.com, Yogyakarta - Massa PDIP kembali membuat keonaran lepas dari deklarasi dukungannya terhadap pasangan calon presiden Nomor urut 1. Peristiwa tersebut terjadi lantaran memancing emosi pemuda masjid Jogokaryan, Minggu (27/1/2019).

Kejadian berawal sekitar pukul 16.00 WIB, di Jl. DI Panjaitan Mantrijeron Kota Yogyakarta arah menuju ke selatan, sesampainya massa PDIP di pertigaan Jogokaryan.

Menurut keterangan saksi di TKP, mereka (massa PDIP.red) melakukan aksi brutal dengan merusak Bendera, Spanduk Hizbulloh serta membleyer-bleyer Sepeda Motor di depan Masjid Jogokaryan, hingga mwmancing amarah para pemuda masjid Jogokaryan.

Melihat aksi yang tidak terpuji tersebut, Pemuda Masjid Jogokaryan kemudian keluar dan menghadang serta mengejar massa PDIP hingga terjadilah cekcok mulut, sampai akhirnya terjadi ketegangan diantara kedua belah pihak.

Selanjutnya Babinsa Koramil 09/MJ Serka Suyatno dan Babinkamtibmas Polsek Mantrijeron lakukan pengamanan diantara kedua belah pihak dan melerai bentrokan massa.

Dengan dimediasikan dan difasilitasi Bawaslu, Polsek Mantrijeron dan Koramil 09/MJ di Pendopo Kecamatan Mantrijeron yang disaksikan Camat Mantrijeron, Kapolsek Mantrijeron, Danramil 09/MJ, Bawaslu, Panwas Kec. MJ, Ustadz M. Fanni Rahman (Ketua Takmir Masjid Jogokaryan, Junianto (Ketua DPC PDIP Kec. Mantrijeron/Caleg DPRD Kota Yka dari PDIP wilayah Mantrijeron), serta Darrohman (Ketua FJI DIY) menghasilkan perdamaian.

“Saya minta urusan atau masalah yang terjadi tadi sore harus selesai di sini, dan tidak ada keributan susulan lagi. “Tegas Camat Mantrijeron.

Sementara Kapolsek Mantrijeron juga mwnyampaikan perselisihan yang tadi terjadi saya kira hanya salah paham, dan tidak perlu diperbesar-besarkan lagi. “Ucap Kapolsek.

Sumber: Kabartoday

0 Response to "Massa PDIP Picu Kemarahan Pemuda Masjid Jogokaryan Jogja Hingga Terjadi Bentrok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...