LPI - FPI Kaltim Sukses Kawal Konser Kemanusiaan Opick Di Balikpapan

Senin, 14 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Alhamdulillah Kerjasama antara yayasan Nurul Hayat dengan Sahabat Palestina Memanggil dan didukung oleh QUPRO sebagai Event organizer berlangsung sukses.

Mereka menggelar acara amal kemanusian bertema Konser Kemanusiaan Sejuta Cinta untuk Palestina & Pemulihan Palu dengan mendatangkan penyanyi Nasyid Islami yang dikenal dengan lagu Tombo Ati yaitu Opick.

Acara digelar di Gedung BSCC Dome Balikpapan beralamat jl. Ruhui Rahayu Ring Road Balikpapan Selatan, Balikpapan Kalimantan Timur Ahad (13/1/2019).

Dalam persiapan panitia mendapat sebuah intimidasi dari oknum aparat yang meminta agar ormas Islam yang mengawal untuk tidak menggunakan seragam /atribut ormas, termasuk LPI (Laskar Pembela Islam) dan PMA.

Hal ini tentu tidak dapat diterima oleh LPI. Setelah melalui perdebatan yang alot, atas kesepakatan bersama akhirnya Panitia Acara konser kemanusiaan Opick, Panitia bersama LPI, PMA dan ormas islam lainnya sepakat dan maju bersama untuk tidak mengindahkan himbauan oknum aparat tersebut.

Alhamdulillah acara amal konser kemanusiaan oleh Opick yang digagas kerjasama Nurul Hayat dan Sahabat Palestina Memanggil berjalan sukses dan lancar walau acara diterpa cuaca hujan.

Acara yang dihadiri ribuan warga masyarakat Balikpapan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Balikpapan bpk. H. Rahmad Masu'd.

Selanjut Opick membawakan lagu-lagu bernuansa islami bersama anak-anak, dilanjutkan pengumpulan dana dipandu oleh beliau sendiri.

Bapak wakil walikota Rahmat Mas'ud menyumbang dana sebesar 20 juta Rupiah, dilanjutkan oleh masyarakat dan tak ketinggalan Laskar LPI DPD Kaltim Balikpapan secara personal ikut pula menyumbang berjumlah sekitar Rp. 17 juta, yang diikuti Persaudaraan Muslim Aswaja (PMA) perwakilan Forum Mujahidah Balikpapan (FMB) dan perwakilan ormas lainnya.

Alhamdulillah acara yang di gelar mulai jam 08.00 Wita sampai dengan jam 12.00 Wita keseluruhan berjalan sukses dan lancar.

Total dana terkumpul dalam konser amal ini berjumalah Rp. 200.538.000,- dan juga dalam bentuk perhiasan dari ibu - ibu jamaah yang hadir.

Semoga sumbangsih warga masyarakat Balikpapan yang terkumpul nantinya akan diserahkan panitia langsung kepada yang mengelolanya kepada Warga Palestina dan Pemulihan Palu pasca bencana alam yaitu gempa beberapa bulan yang lalu.

Foto-foto dapat di lihat di
@informasiFrontBpp
t.me/@informasiFrontBpp


Sumber Laskar - LIF Balikpapan

0 Response to "LPI - FPI Kaltim Sukses Kawal Konser Kemanusiaan Opick Di Balikpapan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel