Iklan homepage

Laskar FPI Purworejo Turun Bantu Korban Banjir

Jum'at, 18 Januari 2019

Faktakini.com, Purworejo -
Hari ini, Jum'at 18 Januari 2019 Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Purworejo Jawa Tengah mengerahkan puluhan laskar dan anggotanya untuk membantu korban banjir.

Seperti diberitakan sebelumnya 9 Desa wilayah kecamatan Butuh Purworejo terendam Banjir.

Hujan yang mengguyur wilayah Purworejo sejak Selasa (15/01) malam, mengakibatkan Sungai Dlangu di Kecamatan Butuh meluap.

Luapan air menyebabkan 9 desa di wilayah tersebut tergenang banjir dengan ketinggian air rata-rata 50 sentimeter.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo Sutrisno mengungkapkan, sembilan desa itu meliputi Desa Klepu, Tegalgondo, Lubanglor, Lubangkidul, Lubangsampang, Wonorejokulon, Sidomulyo, Kedungagung dan Desa kedungmulyo.




Memang hujan dari pukul 20.00 WIB malam tadi tidak ada jeda, sehingga sungai meluap dan memasuki pemukiman,” ujarnya, Rabu (16/01/2019).

Pihaknya hingga kini belum melakukan pendataan jumlah rumah yang terdampak genangan air tersebut. Kendati demikian perkiraan dampak terparah dialami penduduk Desa Kedungmulyo dan Kedungagung karena air memasuki ke sekitar 50 rumah di dua desa itu dengan kedalaman hingga setengah meter lebih.

FPI bergerak bersama relawan yang lain yaitu S3 (Sedekah seribu sehari), SR (Sedekah Rombongan) Relindo, BMT Binamas dan lainnya.

Puluhan anggota FPI terlihat membagikan warga dengan sembako dan nasi bungkus.

"Kita membagikan sembako dan ribuan nasi bungkus untuk hari ini dan membuka pintu siapa saja untuk ikut meringankan beban para korban bisa melalui no +6285228339982 dan +6282225992219, "ungkap anggota FPI yang memberi laporan kepada redaksi Faktakini.com

0 Response to "Laskar FPI Purworejo Turun Bantu Korban Banjir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...