Kocak! Rajai Debat Pipres, Joged "Tarian Kemenangan" Ala Prabowo Menghibur Penonton

Jum'at, 18 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Rasanya Prabowo ini bukan sekedar seorang Calon Presiden, tetapi beliau adalah artis "Super Star", yang tidak hanya cerdas namun juga pandai melucu dan menghibur.

Dan kepiawaian Prabowo dalam memberikan hiburan itu terlihat jelas saat Debat perdana Pilpres 2019 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (17/1/2019) malam.

Dalam jalannya debat yang didominasi oleh pemandangan paslon 01 sibuk baca teks kertas contekan dan paslon 02 tampil mempesona, ada satu hal yang menarik.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat melucu dengan  berjoget saat ingin menjawab pertanyaan yang Jokowi bacakan melalui teks.

Namun hal itu tidak diperbolehkan oleh moderator karena belum waktunya Prabowo.

Prabowo nampak gemas karena ingin segera menjawab pertanyaan mudah dan tak berbobot Jokowi.

Yaitu Jokowi seperti sedang lupa bahwa partai terbantah korupsi itu adalah PDIP, namun "petugas partau" Ia malah menyerang Gerindra.

Setelah berjoget yang membuat para penonton tertawa senang dan terhibur, lalu Sandiaga tak mau kalah dengan melakukan gestur memijit pundak Prabowo.

Gaya kocak Prabowo ini sekaligus menggilas habis segala fitnah dan tuduhan yang dilontarkan oleh para pembencinya, bahwa Prabowo "Kasar, Pemarah, Sombong", dan sebagainya.

Faktanya beliau dihadapan puluhan juta mata yang menyaksikan melalui siaran televisi, justru menunjukkan memiliki sense of humor yang tinggi, sehingga membuat semua yang hadir dan menyaksikan merasa senang dan terhibur.

Peristiwa itu terjadi saat debat memasuki segmen tanya jawab antar Capres dan Cawapres.

Tepatnya saat capres Jokowi mempertanyakan mengenai jumlah mantan napi korupsi yang maju jadi calon legislatif di Partai Gerindra.

"Menurut ICW, partai yang bapak pimpin termasuk yang paling banyak mencalonkan mantan koruptor atau mantan napi korupsi, bagaiman bapak menjelaskan tentang ini?" ujar Jokowi.

Kemudian moderator pun mempersilakan Prabowo untuk menjawab pertanyaan Jokowi.

"Baik itu mungkin ICW, tapi saya sendiri belum dapat laporan itu," ujar Prabowo.

Prabowo menjawab begini menunjukkan bahwa beliau sangat teliti, karena faktanya ICW cuma LSM dan tidak mengantarkan langsung.

Selama ini statemen ICW  sering tendensius membela penguasa, bahkan Ahok yang bermasalah dan diduga terlibat dalam kasus korupsi bekas RS Sumber Waras, Pengadaan UPS, Reklamasi, pembelian lahan eks Kedubes Inggris dan lain-lain, justru dipuji oleh ICW.

"Mohon maaf Pak Prabowo yang saya maksud tadi adalah mantan koruptor atau mantan napi korupsi yang bapak calonkan sebagai caleg," Ujar Jokowi, lagi-lagi sambil membaca teks.

"Pak, oh boleh jawab," ujar Prabowo.

Namun sang moderator pun tidak memperbolehkan untuk menanggapi karena belum dipersilahkan.

Di saat itulah Prabowo menunjukkan gestur joget di atas panggung saat debat berlangsung.

Sandiaga yang berada disampingnya kemudian berjalan kebelakan Prabowo kemudian lakukan gerakan memijat bahu Prabowo.

Terdengar para hadirin yang datang di acara debat pun tertawa. Mereka semua senang dan terhibur dengan gaya kocak dan penuh canda dari Prabowo dan Sandi.

Dalam debat kali ini, topik yang akan diangkat adalah hukum, HAM, terorisme, dan korupsi.

Debat kali ini akan dipandu oleh 2 moderator, yakni mantan jurnalis Ira Koesno dan jurnalis senior Imam Priyono.

Adapun waktu yang disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam debat ini adalah 89 menit 55 detik.

Debat dibagi menjadi 6 segmen.

Sumber: Tribunnews

0 Response to "Kocak! Rajai Debat Pipres, Joged "Tarian Kemenangan" Ala Prabowo Menghibur Penonton "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel