Iklan homepage

Dunia Takjub! Sudah Dihajar Berbagai Isu Elektabilitas Prabowo - Sandi Malah Makin Meroket

Kamis, 31 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Masya Allah.. Semoga Allah SWT terus melindungi dan memberkahi pasangan calon  Haji Prabowo Subianto dan Haji Sandiaga Shalahuddin Uno dari badai tuduhan, cacian, hujatan, fitnahan dan berbagai macam niat jahat para pembencinya.

Sudah tak terhitung fitnah yang menerpa mereka. Prabowo difitnah sebagai anggota ISIS, agen Yahudi, Kristen Radikal, dan sebagainya.

Sandi malah belakangan lebih sering lagi dihujani fitnah, karena pesona dan ketampanan yang ia miliki membuatnya selalu dikerubuti kaum Emak-Emak kemanapun pergi, hal ini sangat mengangkat elektabilitas Prabowo - Sandi sehingga pihak lawan pun berusaha mengerem lajunya.

Namun ajaibnya, makin diserang dan difitnah dengan berbagai isu, elektabilitas Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno justru makin meroket! Sungguh hal ini membuat masyarakat dunia kagum.

Mereka kini sudah menang di kebanyakan daerah di Pulau Jawa. Di antaranya di Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Hal itu berdasar Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis atau Puskaptis.

Direktur Eksekutif Puskaptis Husin Yasid menjelaskan Puskaptis merilis hasil survei mereka yang menunjukkan elektabilitas capres 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno unggul di 4 provinsi di Pulau Jawa. Jawa Tengah dan Jawa Timur tidak termasuk.

"Suara terbanyak untuk Prabowo - Sandi berasal dari provinsi Jawa Barat dengan 60,48 persen. Sementara paslon nomor urut 01 Joko Widodo - Maruf Amin meraih 28,23 persen," kata Husin Yazid kepada wartawan di Hotel Ibis, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Tiga wilayah keunggulan paslon 02 lainnya; di DKI Jakarta Prabowo - Sandiaga mendapatkan angka sebesar 53.49 sementara pasangan Jokowi - Maruf Amin 38.37 persen.

Wilayah Banten Prabowo - Sandiaga 60,23 persen dan Jokowo - Ma'ruf Amin 31.82 persen. Disusul provinsi DI Yogyakarta, Prabowo - Sandiaga U 51,61 persen dan Jokowi - Ma'ruf Amin 41,94 persen.

Pulau Jawa dengan jumlah pemilih terbesar sekitar 58,14 persen. atau sekitar 107.982.593 pemilih membuat wilayah ini sebagai lumbung suara dalam memenangkan pertarungan di Pilpres 17 Apri12019.

Survei ini dilakukan di 34 provinsi mulai tanggal 8 sampai 14 Januari 2019. Survei dilakukan secara proporsional kepada mereka yang mempunyai hak pilih dalam Pilpres 17 April 2019.

Jumlah sample responden yang di ambil sebanyak 2100. Penentuan responden dilakukan secara random sistematis, dengan margin error ± 2,4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Penarikan sampel dilakukan dengan Metode multistage Random Sampling.Suara Prabowo - Sandiaga Unggul di 4 Provinsi di Jawa, Minus Jateng dan Jatim.

Berdasarkan trend elektabilitas Prabowo - Sandi yang terus menanjak sementara Petahana sudah mentok, diprediksi dalam waktu tidak terlalu lama lagi Prabowo - Sandi juga akan menguasai Jateng dan Jatim.

Prabowo - Sandi juga sudah merajai Sumatera dan Sulawesi.

Jokowi hanya hanya meraih 32,7 persen di Sumatera dan 35,07 persen di Sulawesi. Sementara Prabowo meraih 58,10 persen di Sumatra dan 47,74 persen di Sulawesi.

Direktur Eksekutif Puskaptis Husin Yasid mengatakan, wilayah yang memilih Prabowo di Sumatera antara lain Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Jambi, Sumsel dan Bangka Belitung. Sementara, Jokowi unggul di Lampung.

"Di Kepulauan Riau keduanya imbang dengan jumlah suara masing-masing 46,15 persen," katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/1).

Sedangkan di Sulawesi, Prabowo mendominasi 4 dari 6 provinsi, yakni Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo. Sedangkan suara pemilih di Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat masih diungguli Jokowi.

Husin Yasin menjelaskan berdasarkan survei di Sulawesi banyak yang memilih paslon 02 karena sosok Sandiaga Uno yang dianggap mewakili milenial dan disukai kaum emak-emak.

"Sandiaga juga dianggap mampu memperbaiki ekonomi rakyat, menstabilkan harga kebutuhan pokok dan menciptakan lapangan kerja," jelasnya.

1 Response to "Dunia Takjub! Sudah Dihajar Berbagai Isu Elektabilitas Prabowo - Sandi Malah Makin Meroket"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...