Dubes Saudi Osama Pensiun Selesai Masa Tugas, Waspada Hoax Beliau Diganti Karena Tekanan Ormas

Jum'at, 4 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al-Suaibi rupanya sudah memasuki masa pensiun.

Imam besar Masjid At-Tien Ustaz Afifudien Rohaly menyebut bahwa Dubes Arab Saudi tersebut sedang menunggu penggantinya.

"Beliau sendiri saat ini sedang berada di Saudi Arabia dan secara resmi memang sudah ditarik pemerintah Saudi Arabia," katanya kepada INILAHCOM, Selasa (4/12/2018).

Rencananya, Duta Besar Arab untuk Norwegia yang akan menggantikan. Tak perlu nota protes sampai minta penarikan dubes oleh PBNU, memang pergantian Dubes Arab sudah waktunya.

Maka itu harap waspada dengan isu hoax yang muncul bahwa Dubes Osama diganti karena permintaan atau tekanan Ormas lokal di Indonesia yang tak suka dengannya.

"Sebenarnya sudah sejak 6 bulan lalu (masuk masa pensiun). Biasanya pergantian duta besar sangat cepat. Tapi mungkin pemerintah Arab sulit mencari sosok yang lebih baik dari Syaikh Osama," ungkapnya.

Sebelumnya PBNU melontarkan protes keras kepada Dubes Arab yang menyebut pembakaran bendera tauhid dilakukan oleh organisasi sesat.

Dalam cuitannya, Osama bin Mohammed Abdullah Al-Suaibi menyebut Reuni Akbar 212 yang berlangsung Ahad, 2 Desember 2018 terjadi lantaran dipicu pembakaran bendera Tauhid oleh organisasi yang sesat.

"Massa yang berjumlah lebih dari satu juta berkumpul demi menyatakan persatuan umat Islam merupakan reaksi keras terhadap dibakarnya bendera tauhid oleh seorang atau pihak organisasi sesat, menyimpang, kurang lebih sebulan yang lalu," begitu sepenggal isi cuitan Dubes Arab Saudi lewat akun @Os_alshuibi yang diterjemahkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj di hadapan wartawan pada Senin sore.

Dan sampai masa jabatannya berakhir, pernyataan Dubes Osama itu tak pernah beliau cabut apalagi untuk meminta maaf.

Dubes Osama telah menyatakan yang Haq, dan merupakan perwujudan sikap resmi pemerintah Arab Saudi yang sangat memuliakan kalimat Tauhid, bahkan Bendera Tauhid dijadikan Bendera Nasional Kerajaan Arab Saudi, sehingga sangat menentang pembakaran Bendera Tauhid oleh oknum anggota Ormas di Indonesia.

Foto: Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al-Suaibi

Sumber: Inilah.com

0 Response to "Dubes Saudi Osama Pensiun Selesai Masa Tugas, Waspada Hoax Beliau Diganti Karena Tekanan Ormas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel