Dijenguk, Ustadz Arifin Ilham Jabat Erat Tangan Sandi Cawapres Pilihan Ulama

Rabu, 9 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Sangat berjubel tamu yang ingin menjenguk Ustadz Arifin Ilham yang saat ini sedang sakit dan dirawat di RSCM.

Namun isyarat dan sambutan "Istimewa" Nampaknya diberikan oleh Ustadz Arifin Ilham untuk pasangan calon Pilihan Ijtima' Ulama: Prabowo dan Sandiaga Uno.

Untuk Prabowo dititipi salam dan Sandi dipegang erat tangannya oleh Ustadz Arifin Ilham.

Cawapres Sandiaga Uno menjenguk Ustaz Arifin Ilham malam, Selasa (8/1/2019) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM), Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom, Sandiaga tiba di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, pukul 19.35 WIB, Selasa (8/1/2019). Dia mengenakan kemeja dan jas warna biru.

Sebelum masuk lobi rumah sakit, dia disapa seorang ibu-ibu. "Bang Sandi, assalamualaikum," sapa ibu-ibu tersebut.

"Waalaikumsalam," jawab Sandi sambil menangkupkan kedua tangannya.

Sandi pun langsung melangkah masuk ke RSCM.

Sandiaga Uno mengaku Ustaz Arifin Ilham terus menggenggam tangannya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Menteng, Jakarta Pusat saat ia menjenguknya.

Dengan kondisi Arifin Ilham tak boleh banyak bicara maka Sandi tak mau memaksakan Ustadz Arifin bersuara. Hal itu kata dia demi kebaikan Ustadz Arifin Ilham sendiri.

“Dan Beliau setiap saya berbicara memberi signal dengan tangan karena kesehatannya, Pak Ustaz perlu beristirahat,” ujar Sandi di RSCM Kencana, Selasa 8 Januari 2019.

Kata Sandi, genggaman tangan Arifin mengandung arti. Menurutnya, Arifin berpesan agar minta doa kepada seluruh masyarakat untuk kesembuhannya.

“Ia menggenggam tangan dan itu pesan buat saya untuk disampaikan kepada semua khalayak ramai untuk semua berdoa kepada Beliau,” katanya.

Dalam kunjungan itu dia tak bisa berlama-lama karena tak mau mengganggu waktu istirahat Ustadz Arifin. Meski begitu dia mengatakan keluarga menyebut kondisi Ustadz Arifin kini cukup stabil.

Terakhir, ia juga menyesalkan adanya informasi bohong atau hoax yang mengatakan Ustadz Arifin wafat. Ia menegaskan Ustadz Arifin dalam kondisi stabil dan sedang dalam masa penyembuhan.

Ustaz Arifin Ilham sempat menderita kanker kelenjar getah bening hingga stadium 4A. Kanker itu disebut telah sembuh.

Selain Sandiaga, beberapa tokoh hari ini datang menjenguk Arifin di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, di antaranya Ustaz Yusuf Mansur, cawapres Ma'ruf Amin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sumber: Detik

0 Response to "Dijenguk, Ustadz Arifin Ilham Jabat Erat Tangan Sandi Cawapres Pilihan Ulama "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel