Blunder Besar Jokowi, Fahri Hamzah: Jokowi Kasih Waktu Prabowo Kampanye Gratis Gerindra

Ahad, 19 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Blunder besar Capres 01 saat debat Pilpres dikomentari oleh
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Beliau menilai pertanyaan Jokowi soal kesetaraan gender di internal Partai Gerindra, justru menjadi peluang bagi Prabowo mengampanyekan partainya. Justru, hal ini dinilai menguntungkan Partai Gerindra.

"Itu kesalahan Pak Jokowi. Dia ngasih waktu buat Prabowo untuk kampanye Gerindra, ya kan. Dua pertanyaannya, masa tentang Gerindra dua-duanya. Akhirnya, Prabowo jawab tentang Gerindra. Ya, akhirnya Gerindralah yang untung," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 18 Januari 2019.

Menurutnya, kalau Partai Gerindra mendapatkan elektabilitas tinggi, maka karena mendapatkan satu momen menjelaskan partai yang ditonton seluruh rakyat dengan fasilitas gratis. Ia menyebut hal tersebut mahal ongkosnya.

"Mahal itu ongkos pernyataan Prabowo dan pertanyaan Jokowi. Wah, itu mahal betul. Itu harusnya, KPU (Komisi Pemilihan Umum) tegor Pak Jokowi tuh. Kenapa kasih waktu buat Pak Prabowo untuk kampanye Gerindra disitu. Ya tekor. Yang partai lain jadi tekor. Pak Prabowo jadi dapat iklan gratis," kata Fahri.

Ia menambahkan, akibat pertanyaan Jokowi, Prabowo akhirnya menceritakan soal sistem kaderisasi hingga soal Partai Gerindra paling bersih, dan partai lain banyak masalah.

"Entar rakyat bilang, 'wah ini Gerindra aja nih, bisa lewat nanti PDIP dalam suvei itu. Itu lah ya, karena itu tadi. Lagian, enggak ada urusannya juga Pak Jokowi nanya itu," kata Fahri.

Sumber: Viva

0 Response to "Blunder Besar Jokowi, Fahri Hamzah: Jokowi Kasih Waktu Prabowo Kampanye Gratis Gerindra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel