5 Test Capres: Test DNA, Bahasa Inggris, Baca Qur'an, Bahasa Arab Lalu Marathon. Prabowo - Sandi Pasti Bersedia, Lawan Berani?

Selasa, 1 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Sejak lama muncul desakan agar satu sesi debat capres cawapres di Indonesia menggunakan Bahasa Inggris.

Hal ini wajar karena kita sudah memasuki era Globalisasi dan bahasa Inggris adalah bahasa Internasional utama.

Kubu yang bahasa Inggrisnya ancur biasanya akan berkelit "Kita harus bangga pada bahasa Indonesia, karena itu kami menolak penggunaan bahasa Inggris".

Alasan itu tentu tidak tepat, karena pelajaran bahasa Inggris sendiri sudah diajarkan pada tingkat Sekolah SD, bahkan TK, dan itu bukan berarti tidak menghargai bahasa Indonesia.

Dan lagipula hanya 1 sesi debat saja yang menggunakan bahasa Inggris, sementara seluruh sesi lainnya menggunakan bahasa Indonesia.

Selain itu desakan terbesar adalah seluruh capres - cawapres peserta pilpres 2019 melakukan test DNA.

Hal ini sangat penting karena setiap calon pemimpin apalagi RI 1 dan RI 2 harus jelas asal muasal dan latar belakangnya terutama keturunannya.

Dan selain itu ada pula usulan test baca Al-Qur'an, bagi kubu Prabowo - Sandi tentu tantangan ini tidak menjadi masalah, karena Prabowo lancar berbahasa Arab dan mengenal huruf Arab dengan sangat baik khususnya sejak tinggal di Yordania.

Maka itu baik test baca Al-Qur'an maupun bahasa Arab, Prabowo - Sandi pasti siap melakukannya.

Kalau ada suara dari beberapa pendukung Prabowo - Sandi agar tidak diadakan test baca Al-Qur'an, hal itu bukan berarti takut tapi justru untuk menjaga maruah (kehormatan) Capres satunya supaya tidak dipermalukan seperti saat pengucapan "Alfatihah, La Kalaw Kalaw.. Dan Jaenuddin Ngaciro".

Selain itu tentu sangat penting test fisik untuk menunjukkan primanya stamina para Capres dan Cawapres.

Prabowo jelas sangat siap karena beliau seorang Purnawirawan TNI bahkan komandan Kopassus yang sering bertempur, terjun payung dan sebagainya.

Juga Sandiaga Uno yang seorang atlet dan terbiasa lari marathon berkilo-kilo meter, renang dan olahraga lainnya.

Karena itu lima test yang patut dilakukan sesuai urutan adalah:

1. Test DNA
2. Test Bahasa Inggris
3. Test Baca Al-Qur'an
4. Test Bahasa Arab
5. Test Lari Marathon

Mari ramai-ramai kita usulkan ke KPU usulan ini dan semoga seluruh Capres dan Cawapres sepakat untuk melakukannya

0 Response to "5 Test Capres: Test DNA, Bahasa Inggris, Baca Qur'an, Bahasa Arab Lalu Marathon. Prabowo - Sandi Pasti Bersedia, Lawan Berani? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel