Ziarah Ke Makam Bung Karno, Sandiaga: Saya Akan Meneruskan Cita - Citanya

Rabu, 19 Desember 2018

Faktakini.com, Blitar - Dari Malang, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan berkunjung ke Kota Bitar Jawa Timur. Agenda Sandi ke Blitar untuk berziarah ke makam proklamator dan Presiden RI pertama Sukarno.

Dari keterangan resmi tim Sandi, Rabu, 19 Desember 2018, eks Gubernur DKI itu ziarah ke makam Bung Karno dengan mengenakan peci dan kemeja biru lengan panjang. Ia tampak khusyuk berdoa usai menabur bunga di pusara makam.

Bagi Sandi, sosok Bung Karno adalah pemersatu bangsa. Ia mengatakan, sang proklamator adalah tokoh bangsa yang meletakkan nilai serta cita-cita Indonesia yang adil dan makmur.

“Saya berziarah untuk mendoakan beliau (Sukarno). Semoga diterangi alam barzahnya, diterima semua amal dan perbuatannya. Saya anak bangsa wajib untuk meneruskan cita-citanya kebangsaan Bung Karno, menciptakan Indonesia adil dan makmur,” kata Sandi.

Sandi saat tiba di area pemakaman Bung Karno direspons antusiasme masyarakat setempat. Mereka berebut salaman dan berfoto bersama Sandi.

Kemudian, ia pun menyoroti pertumbuhan sektor UMKM di sekitar makam Bung Karno. Mulai kuliner, keperluan ibadah, sampai warung oleh-oleh yang begitu menggeliat.

“Kita lihat saja geliat ekonomi di sini. Dan menjadi andalan Pemkot Blitar. Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan."

Sumber: Viva

0 Response to "Ziarah Ke Makam Bung Karno, Sandiaga: Saya Akan Meneruskan Cita - Citanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel