Usai Obati Pasien Korban Tsunami Di Labuan Banten, Dokter Anna: Saya Selalu Dikawal Laskar FPI

Rabu, 26 Desember 2018

Faktakini.com, Pandeglang - Alhamdulillah di Indonesia masih banyak dokter yang berhati mulia dan dengan tulus mau membantu rakyat yang membutuhkan, seperti Dokter Anna.

Dokter Anna yang tergabung dalam Team Fokus Medis, memberikan pengobatan dan pelayanan kesehatan kepada para korban Tsunami di Posko Induk 1 FPI di Jalan Mandala Wangi Caringin, Desa Banyu Biru, Kampung Picung Bera, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Selasa 25 Desember 2018.

Dokter Anna menyatakan prihatin dengan para korban Tsunami Selat Sunda khususnya di wilayah Labuan dan sekitarnya ini, yang untuk makan pun kesulitan apalagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Karena itu ia memberikan pengobatan di Posko FPI ini walaupun dengan keadaan darurat, bahkan peralatan pun banyak yang baru dibeli di tengah jalan.

Tetapi beliau menyatakan semuanya itu tidak menjadi hambatan di dalam upaya membantu saudara-saudara kita yang sakit dan membutuhkan pengobatan.

Begitu tiba di Posko HILMI - FPI, Dokter Anna dengan dibantu oleh teamnya langsung mengobati satu demi satu para pasien korban Tsunami.

Penyakit yang meteka derita kebanyakan berupa demam dan muntaber, dan diduga akibat terkontaminasi air kotor pasca Tsunami.

Beliau juga menghimbau agar para pasien korban Tsunami khususnya yang berada di wilayah Labuan dan sekitarnya untuk segera dievakuasi ke Posko 1 FPI ini.

Dan pabila pasien penyakitnya parah atau harus dirawat, Dokter Anna pun sudah menyiapkan ambulans untuk membawa Pasien ke Rumah Sakit.

Dokter Anna kemudian mengungkapkan kekagumannya para FPI.

Beliau mengatakan, "Saya selalu dikawal oleh Laskar FPI, bukan disini saja saya dikawal FPI tetapi juga di tempat-tempat lain, padahal. Laskar FPI tidak kenal saya. Ini membuktikan Laskar FPI Istiqomah dalam memberikan bantuan, tidak memandang apa suku dan agama, tetapi membantu semuanya untuk kemanusiaan", ujarnya.

Foto: Dokter Anna (memegang mick) didampingi para staf medisnya saat memberikan pernyataan usai mengobati salah satu Pasien korban Tsunami di Posko Induk 1 FPI di Jalan Mandala Wangi Caringin, Desa Banyu Biru, Kampung Picung Bera, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Selasa (25/12/2018).

0 Response to "Usai Obati Pasien Korban Tsunami Di Labuan Banten, Dokter Anna: Saya Selalu Dikawal Laskar FPI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel