Reuni 212 Dihadiri 10 Juta Orang Tetap Tertib, Anies Ucapkan Terima Kasih

Ahad, 2 Desember 2018

Faktakini.com, Jakarta - Gubernur kebanggaan warga Jakarta, Haji Anies Baswedan turut hadir dan menjadi pembicara dalam Reuni Akbar Mujahid 212 di Monas, hari ini Ahad 2 Desember 2018.

Dalam. Kesempatan ini, Anies menyindir ulah para pembenci 212 yang menebar hoax dengan mencoba menirukan gaya suara Anies lali menyebarkannya, demi supaya peserta Reuni 212 menyusut.

"Tidak betul masuk Monas harus bawa KTP. Tempat ini adalah untuk kita semua. Tidak pernah ada kewajiban masuk menggunakan KTP di tempat ini. Monas bukan milik sekelompok orang, tapi milik seluruh rakyat IIndonesia", tegas Anies.

Anies menyatakan dengan penuh rasa syukur menyatakan telah menunaikan janji-janjinya.

"DP 0 rupiah dulu katanya tidak mungkin, akhirnya terlaksana. Begitu juga menutup tempat maksiat dan reklamasi. Dan itu semua dilakukan tanpa kekerasan, cukup dengan selembar kertas dan selembar tanda tangan", ujar Anies.

Kemudian Anies melanjutkan, " Kita kembalikan rasa kesetaraan dan keadilan, saya harap semua yang berkumpul disini tertib jaga keamanan, biar yang menduga-duga kita tidak tertib, kecewa. Mari kita jaga ketertiban bukan hanya saat di monas, tapi juga saat pulang, tebar salam untuk semua."

Anies pun menyinggung betapa ramainya massa yang hadir di Reuni Akbar 212 hari ini.

"Kita banyak, dan ketertiban nya mempesona dunia. Ini majelis yang membanggakan  bagi yang hadir, dan bagi anak cucu kita nanti."

Anies pun mengucapkan terima kasih kepada peserta alumni 212 yang sudah datang ke Monumen Nasional Jakarta mengikuti kegiatan tersebut.

"Jadi saya ingin sampaikan apresiasi kepada semua yang mendatangi Monas dengan tertib, dengan rapi, dan alhamdulillah Monas kita bisa kita lihat seperti hari minggu lainnya dan ini cermin ketertiban," ujar Anies di Monas, Jakarta Pusat

Anies juga memastikan, bahwa selaku tuan rumah ingin memastikan semua bisa berjalan dengan lancar, fasilitas umum di sini terjaga dengan baik kemudian kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang hadir juga terpenuhi.

"Kita siapkan dari mulai toilet mobil, sampai sekarang pembersihan sampah," ujarnya.

Dalam kegiatan Reuni Akbar Mujahid 212 yang dihadiri oleh 10 juta lebih massa ini, sekitar 200 ton sampah langsung dikumpulkan oleh para peserta itu sendiri dan team kebersihan Reuni 212, dan kemudian diserahkan kepada para petugas.

"Diperkirakan tadi ada 200 ton sampah yang berhasil dibersihkan," kata Anies.

Sejumlah tokoh partai politik dan pejabat turut hadir dalam kegiatan ini seperti Ketua Umum DPP FPI KH Shobri Lubis, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan.
Kemudian, Wakil Ketua

Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, dan lainnya.

0 Response to "Reuni 212 Dihadiri 10 Juta Orang Tetap Tertib, Anies Ucapkan Terima Kasih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel