Puluhan Ribu Umat Islam Ikuti Aksi Bela Muslim Uighur Dan Minta Dubes Cina Diusir

Jum'at, 21 Desember 2018

Faktakini.com, Jakarta - Hari ini, Jum'at (21/12/3018) puluhan ribu umat Islam tumpah ruah berkumpul di depan Kedutaan Besar (Kedubes) China di Jalan Mega Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Kedatangan mereka adalah untuk melakukan pembelaan terhadap muslim Uighur yang teraniaya di China.

Pada pagi hari, ribuan umat Islam sudah tiba dan melakukan aksi, yaitu dari kalangan Mahasiswa. Pada siang hari ba'da Sholat Jum'at, kembali datang massa aksi dalam jumlah yang lebih besar.

Massa mendesak agar penganiayaan terhadap muslim Uighur segera dihentikan. Bahkan, mereka meminta Duta Besar (Dubes) China diusir dari Indonesia.

"Kita datang atas dasar kemanusiaan. Kita tidak rela melihat muslim di negara manapun dianiaya. Kita tidak mau ada negara yang masih belum merdeka, kita hidup dengan bebas dan tidak ada penindasan," teriak aktivis Neno Warisman dalam orasinya di depan Kedubes China, Jalan Mega Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2019).

Dia mengancam, akan kembali mengepung Kedubes China jika penganiayaan terhadap umat Islam di China masih terjadi.

"Jika hari ini tidak ada perubahan kita akan demo lagi kita datangi lagi," katanya.

Dalam aksinya mereka membawa poster bertuliskan, Lindungi HAM Uighur dan Indonesia Bela Uighur. Selain berorasi, mereka juga mengumandangkan sholawat.

Para tokoh lainnya yang hadir antara lain Ketua Umum DPP FPI KH Shobri Lubis, Ketua PA 223 KH Slamet Maarif, KH Fikri Bareng, Ustadz Nasruddin DF, Ustadz Eka Jaya dan lainnya.

0 Response to "Puluhan Ribu Umat Islam Ikuti Aksi Bela Muslim Uighur Dan Minta Dubes Cina Diusir "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel