Prabowo Ternyata Ahli Ngaji Sejak Di Yordania, Diprediksi Menang Telak Adu Ngaji Vs Jokowi

Senin, 31 Desember 2018

Faktakini.com, Jakarta - Masya Allah... Tak disangka, Haji Prabowo Subianto ternyata sudah lama mengaji.

Guru ngaji Prabowo Subianto, Ustadz Ansufri Idrus Sambo menceritakan awal mula dirinya mengajar calon presiden nomor urut 02 itu mengaji.

Ustadz Sambo diminta Ketua Umum Komite Indonesia untuk Solidaritas Dunia Islam (KISD) saat itu, almarhum Ahmad Margono, mengajari Prabowo mengaji. Prabowo belajar mengaji pada Ustadz Sambo kala dirinya tinggal di Yordania pada 1998.

“Pertemuan kadang seminggu sekali, kadang dua minggu sekali. Pertemuannya sekitar 3 jam,” jelas Ustadz Sambo, Kamis (6/11/2018).

Selain mengaji, Prabowo juga belajar bahasa Arab dari Ustadz Sambo.

“Waktu itu belajar baca Iqro walaupun belum sampai Quran, tapi sudah bisa kalimat sambung. Belajar mengajinya sekitar 8 bulanan, kira-kira sampai 20 kali pertemuan dan itu intens,” ungkap Ustaz Sambo.

Menurut Ustadz Sambo, Prabowo yang kala itu hampir berusia 50 tahun tak malu untuk belajar. Mantan Danjen Kopassus itu bahkan tak sungkan dan keberatan jika diminta mengulang membaca atau dikoreksi jika salah.

“Beliau rendah hati dan orangnya komitmen serta terus terang,” kata Ustadz Sambo.

Di samping mengaji dan belajar bahasa Arab, Ustadz Sambo mengaku dirinya dan Prabowo suka berdiskusi di sela kegiatan mengaji. Dari perbincangan itulah Ustadz Sambo mengetahui bagaimana komitmen Prabowo terhadap umat Islam di Indonesia.

“Pak Prabowo berbicara bahwa umat Islam adalah mayoritas di negeri ini, kalau umat Islam kuat maka Indonesia akan kuat, sebaliknya jika umat Islam lemah maka Indonesia akan lemah,” pungkas dia.

Sumber: Kumparan

0 Response to "Prabowo Ternyata Ahli Ngaji Sejak Di Yordania, Diprediksi Menang Telak Adu Ngaji Vs Jokowi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel