Pengacara: Habib Bahar Dibidik Untuk Goyahkan Perjuangan Umat

Kamis, 20 Desember 2018

Faktakini.com, Jakarta - Pengacara Habib Bahar bin Smith, Sugito Atmo Prawiro, menyebut penanganan kasus kliennya diduga sengaja dibidik. Habib Bahar, disebut Sugito, diproses hukum untuk mengganggu kesolidan umat.

"Analisa saya, Habib Bahar memang dibidik, dengan bidikan yang tepat sasaran. Ketika ada kesalahan, maka di-blow up dengan begitu hebatnya untuk menggoyahkan perjuangan umat. Tapi insyaallah ini jadi pelajaran berharga buat kita semua," kata Sugito dalam keterangan tertulis, Kamis (20/12/2018).

Sugito berharap Habib Bahar bin Smith bisa mengambil pelajaran dari penanganan kasus kekerasan terhadap dua remaja di Bogor.

"Sebagaimana pepatah mengatakan pengalaman adalah guru yang terbaik, ini adalah pengalaman yang berharga bagi Habib Bahar, khususnya, dan kita semua, umumnya," sambung dia.

Terkait kasus kliennya, Sugito menyebut ada ketidakadilan dalam proses hukum. Sebab, tindakan emosional Habib Bahar bin Smith disebut sebagai reaksi atas perbuatan dua remaja yang dianggap merugikan nama baik Bahar bin Smith.

"Jika mau adil, maka hukum seharusnya menjadi panglima, ketika Habib Bahar yang melakukan perbuatan main hakim sendiri ditangkap. Maka sudah sepatutnya si penipu yang telah berkali-kali melakukan penipuan dan mencemarkan nama baik orang lain juga ditangkap bukan malah dibebaskan, sedangkan pihak yang dicemarkan nama baiknya ditangkap dengan alasan main hakim sendiri," tutur Sugito.

Sedangkan polisi menyatakan penanganan kasus dugaan penganiayaan Habib Bahar bin Smith terhadap dua remaja, CAJ (18) dan MKUAM (17), dilakukan secara profesional.

Sumber: Detik

0 Response to "Pengacara: Habib Bahar Dibidik Untuk Goyahkan Perjuangan Umat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel