Pelaku Perusak Baliho Demokrat Adalah Kader PDIP

Senin, 17 Desember 2018

Faktakini.com, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto menyebut oknum perusakan baliho Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan ratusan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, dilakukan adalah kader PDIP dan Partai Demokrat.

"Nah, ternyata dari Pak Kapolri (Tito Karnavian) cepat sekali mengusut itu, ternyata memang perbuatan oleh oknum-oknum tertentu, dari partai tertentu baik PDIP maupun Demokrat ada. Oknum itu sudah ditangkap," kata Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

Wiranto menyebut motif pelaku hanya ingin mendapatkan pujian. Sehingga, dirinya tidak habis pikir dan menyesalkan terjadinya peristiwa itu, karena mencoreng semangat demokrasi Indonesia yang saat ini sudah berjalan aman dan damai.

"Presiden juga sangat menyesalkan peristiwa ini, dan saya juga sudah meminta untuk usut tuntas, siapa pun pelakunya kita tindak secara hukum," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan Panglima ABRI itu juga mengimbau seluruh pimpinan partai politik dan masyarakat untuk tidak membesar-besarkan masalah itu, hingga mengganggu pemerintah dalam mempersiapkan agenda Pemilu 2019.
"Jangan dibesar-besarkan, karena ini masalah sudah ditangani dengan baik oleh kepolsian. Oknum sudah diketahui, saksi juga sudah ada, tinggal kita limpahkan," tegasnya.

• Pasukan TNI-Polri Tangkap Satu Anggota KKB Papua, tapi Bukan Anak Buah Egianus Kogoya

Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo mengatakan, pihaknya telah menetapkan tiga tersangka yang melakukan perusakan di dua lokasi. Mereka adalah HS, KS, dan MW.

"Untuk HS melakukan perusakan di Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian KS dan MW melakukan perusakan di kawasan Tenayan Raya," papar Widodo, Pekanbaru, hari ini. (Yanuar Nurcholis Majid)

Sumber: Wartakota

2 Responses to "Pelaku Perusak Baliho Demokrat Adalah Kader PDIP"

  1. Saat lawan jadi korban, bilang nggak perlu dibesar2kan. Tapi saat petahan (mungkin) korban digoreng habis 7 hari 7 malam.

    BalasHapus
  2. Ditambah 40 hari dan manem kepala kerbau

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel