Mengejutkan! Luhut Akui Menghadap SBY Agar Freeport Diperpanjang, Tapi Ditolak

Senin, 24 Desember 2018

Faktakini.com, Jakarta - Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengakui pernah bertemu dengan bos PT Freeport-McMoran, James R Moffet alias Jim Bob. Pertemuan ini terkait perpanjangan kontrak Freeport yang jatuh pada tahun 2021.

Luhut mengatakan, pertemuan itu terjadi sekitar empat tahun lalu, saat dirinya belum berada di pemerintahan.

Dia mengakui jika Jim Bob meminta tolong kepadanya agar kontrak Freeport bisa diperpanjang oleh pemerintah Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) pada empat tahun lalu.

Namun Luhut menegaskan, tidak pernah bicara perihal ini dengan Ketua DPR Setya Novanto.

"Saya tidak pernah bicara dengan banyak orang, saya tidak ingat apa pernah bicara dengan Novanto (tentang pertemuan dengan Jim Bob)," kata Luhut saat bersaksi di sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) soal kasus pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wapres JK soal Freeport di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/12/2015).

Pernyataan Luhut itu menjawab pertanyaan dari anggota MKD dari Fraksi Hanura Sarifuddin Sudding.

Luhut menjelaskan, usai bertemu dengan Jim Bob, dirinya kemudian mencoba menghadap SBY untuk menyampaikan keinginan bos Freeport tersebut. Namun sayang hal ini ditolak oleh SBY.

"Itu bukan saya sendiri yang menghadap Presiden SBY untuk bisa masuk, menteri keuangan, saya kira para purnawirawan ada sembilan orang di grup saya menghadap pemerintah, dan pemerintah tidak setuju," tegas dia.

Karena tidak disetujui oleh SBY, Luhut menambahkan, setelah itu dirinya tak lagi berurusan dengan Freeport. "Kami sepakat lupakan, tidak ada lagi terjun di situ," pungkasnya.

Sumber: Merdeka

0 Response to "Mengejutkan! Luhut Akui Menghadap SBY Agar Freeport Diperpanjang, Tapi Ditolak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel