Membawa Berkah, Akibat Reuni 212 Penumpang Transjakarta Naik 8,1 Persen

Senin, 3 Desember 2018

Faktakini.com, Jakarta - Reuni Akbar Mujahid 212 benar-benar membawa keberkahan bagi semua pihak, sampai pengelola bus Transjakarta pun menuai keuntungan besar, sehingga imbasnya memberi kontribusi positif untuk Pemprov DKI.

Reuni yang dihadiri oleh 10 juta lebih massa ini menyebabkan jumlah penumpang bus Transjakarta meningkat 8,1 persen. Kenaikan tersebut terjadi di Transjakarta koridor 1 (Blok M-Kota) dan koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), yang mencapai 85.297 orang.

"Reuni Akbar Persaudaraan Alumni 212 di Monas dan sekitarnya pada Minggu (2/12) meningkatkan jumlah pelanggan Transjakarta pada layanan koridor 1 dan 2. Total pelanggan koridor 1 dan 2 mencapai 85.297 pada Minggu (2/12), naik 6.464 (8,1 persen) dibanding akhir pekan sebelumnya, dengan jumlah sebanyak 78.833 pada (25/11) lalu," ujar Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono dalam keterangan tertulis yang diterima Senin (3/12/2018).

Kenaikan terjadi walaupun sejumlah halte Transjakarta sempat ditutup sementara. Penutupan itu dilakukan karena ada massa Reuni 212 di sekitar Monas.

"Meski sejumlah halte Transjakarta ditutup untuk sementara waktu, antara lain Halte Monas, Halte Bank Indonesia, Halte Sarinah, Halte Balai Kota, Halte Gambir 2, dan Halte Kwitang. Peningkatan jumlah pelanggan Transjakarta pada Minggu (2/12) juga dikarenakan masyarakat sudah tersosialisasi akan penyesuaian layanan melalui media massa, media sosial," ucapnya.

Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph menyatakan dirinya juga memantau situasi langsung di sejumlah koridor. Dia menyebut operasional bus sudah kembali normal mulai pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, Rute bus Transjakarta (TransJ) yang melintas di sekitar Monas, Jakarta Pusat, sempat dialihkan karena dengan adanya massa Reuni 212. Namun, selepas kegiatan tersebut, sejumlah bus TransJ sudah dapat kembali melintas untuk melayani penumpang.

"Koridor 1: Blok M-Kota sudah beroperasi normal melayani pelanggan," tulis akun Twitter @PT_TransJakarta, Minggu (2/12/2018).

Selain koridor 1, rute yang sudah kembali normal adalah Rute 6A Ragunan-Monas via Kuningan, rute 6B Ragunan-Monas via Semanggi, rute 9D Pasar Minggu-Tanah Abang, rute GR2 Tanah Abang Explorer, serta rute 8K Batusari-Tanah Abang. Halte TransJ pun terlihat mulai dipenuhi penumpang yang menunggu bus.

Sumber: Detik

0 Response to "Membawa Berkah, Akibat Reuni 212 Penumpang Transjakarta Naik 8,1 Persen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel