LPI - FPI Kaltim Kawal Aksi Damai Bela Muslim Uyghur Di Samarinda

Jum'at, 28 Desember 2018

Faktakini.com, Samarinda - Duka mendalam menimpa hati umat Islam bagi kaum muslim Uyghur (eks Negara Turkistan) atas penindasan terhadap hak kemerdekaan oleh pemerintah RRC terhadap mereka.

Kekejaman, intimidasi terhadap kenyakinan beragama suatu bangsa telah memicu aksi protes keras berbagai negara,  juga berbagai daerah-daerah di tanah air termasuk juga ibukota Kalimantan Timur yaitu kota Samarinda.

Aksi Damai Bela Muslim Uyghur yang berlangsung di Samarinda - Kalimantan Timur, hari jum'at (28/12/2018) berlangsung dengan tertib dan damai.

Aksi dimulai ba'da sholat jum'at dengan massa ribuan orang melakukan konvoi dengan titik kumpul di Masjid Baitul Muttaqien (Masjid Islamic Center Samarinda) menuju Kantor Gubernur di Jl. Gadjah Mada.

Konvoi berlangsung dengan tertib dengan kibaran bendera tauhid Ar-Rayah dan Al-Liwa mengiringi sepanjang jalan rute konvoi yang berjarak kurang lebih 2 KM.

Setelah melakukan orasi dari perwakilan beberapa ormas, Gubernur Kalimantan Timur Bapak Isran Noor datang keluar menemui langsung peserta aksi dan naik keatas mobil komando menerima surat tuntutan dan aspirasi dari Aliansi Umat Islam Kalimantan Timur.

Berjalannya aksi dikawal oleh  LPI (FPI) DPD Kaltim dipimpin pangda Aziend Ramadhan, aksi berakhir Pukul 15.00 Wita dengan tertib aman dan lancar.

Sumber: Pangda LPI Kaltim - LIF Balikpapan.

0 Response to "LPI - FPI Kaltim Kawal Aksi Damai Bela Muslim Uyghur Di Samarinda "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel