Laskar FPI Kaltim Kawal Habib Novel Alaydrus Pada Acara Maulid Di Balikpapan

Selasa, 4 Desember 2018

Faktakini.com, Balikpapan - Alhamdulillah, kepercayaan kembali diverikan kepada LPI DPD Kaltim Balikpapan untuk mengawal Al Habib Novel Alaydrus dari Solo.

Hari Selasa, 3 Desember 2018 Majelis Ta'lim & Dzikir Arraudah Balikpapan pimpinan Ustadz H. M. Riyadhi S.Pd.I bersama Rabithoh Alawiyah Balikpapan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Tujuan melaksanakan acara ini sebagai rasa syukur dan bahagia atas hari kelahiran (Maulid) Junjungan Nabiyullah Rosulullah Muhammad SAW, dengan melaksanakan acara tersebut tadi malam selesai ba'da Isya di BSCC Dom Balikpapan dengan penceramah Al Habib Novel Alaydrus dari kota Solo (Jawa Tengah)

Kembali LPI DPD Kaltim Balikpapan dipercayakan oleh Majelis Ta'lim dan Dzikir Arraudah untuk mengawal terlaksananya acara dengan Penceramah utama Al Habib Novel Alaydrus, bersinergi bersama ormas - ormas daerah dan aparat kepolisian Balikpapan.

Dzikir dan shalawat berkumandang di gedung BSCC dom, diikuti dan dihadiri oleh para jemaah ikhwan dan akhwat serta unsur element masyarakat yang hadir bersama, sembari diiringi Hadrah Sabulussalam pimpinan Ustdz Zaini.

Kemudian setelah itu sambutan ketua panitia acara oleh Habib Zacky Bin Yahya, pembacaan kitab suci Al Quran oleh Ustadz Machmud dari ponpes Albanjari Km.19 Balikpapan.

Selanjutnya acara utama adalah ceramah dari Al Habib Novel Alaydrus, dimana beliau mengetengahkan sikap dan suri tauladan Rasullullah SAW dalam berbagai aspek kehidupan.

Dengan diiringi canda dan guyon dari Habib Novel di ceramahnya tampak jamaah yang tertawa bahkan mendehem dalam hati, karena juga menyangkut hal kehidupan berkeluarga dalam keseharian, hal ini juga menyangkut akhlak daripada diri Rasulullah dalam kehidupan rumah tangga baginda Rasulullah.

Malam itu jamaah baik Ikhwan dan akhwat enggan beranjak dari duduknya.  Mereka semua serius menyimak tausiah yang disampaikan beliau hingga tak terasa dua jam lebih waktu tausiyah beliau.

Selanjutnya acara ditutup dengan do'a syukur kehadirat Allah SWT atas kelancaran acara. Alhamdulillah seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan sukses.

Selanjutnya pengawalan Al Habib Novel Alaydrus beserta para habaib-habaib oleh LPI DPD Kaltim Balikpapan bersama Panitia menggiring dan mengantar ke kediaman pimpinan Majelis Arraudah,  kemudian dilanjutkan ke tempat beliau menginap untuk beristirahat.

Sumber: LIF Balikpapan

0 Response to "Laskar FPI Kaltim Kawal Habib Novel Alaydrus Pada Acara Maulid Di Balikpapan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel