Janji Beri Sumbangan Rp 50 Milliar Kepada Ponpes, Habib Ini Ternyata Palsu dan Nipu

Selasa, 18 Desember 2018

Faktakini.com, Pangkalan Bun - Seorang lelaki mengaku nama Habib alias Subandi, sekitar (35) asal Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Habib Palsu ini nekat menipu pengurus Ponpes Hadadil Qulub di jalan Sudirman Pangkalan Bun, dengan menjanjikan akan memberi sumbangan Rp 50 milliar dari seorang pengusaha di Kaltim.

Bantuan tersebut akan dikirim langsung melalui biro ekspedisi/Travel.Ternyata setelah datang paket kiriman yang ditunggu-tunggu itu, hanya puluhan kardus yang berisi air mineral.

Kapolres Kobar AKBP. Pria Premos, melalui Wakapolres Kobar Kompol. Dhovan Oktavian, saat dikonfirmasi wartawan Rabu (11/10) membenarkan, telah terjadi penipuan terhadap Ponpes Hadadil Qulub.

Kita sudah menerima laporan masyarakat terkait kasus itu. Saat ini anggota telah melakukan penyelidikan, untuk bisa mengungkap oknum pelakunya yang telah melarikandiri, kata Wakapolres.

Sementara menurut keterangan Pengawas Ponpes Hadadil Qulub Ahmad Alhadar, saat pertama kali bertemu pelaku ini mengaku sebagai Habib dengan nama asli Subandi berasal dari Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pelaku ini lanjut dia, sudah kurang lebih dua bulan berada di Kobar. Selama di Kobar tinggal dikontrakannya yang berada disamping Masjid Agung Pangkalan Bun, bahkan juga sering menginap di Ponpes setempat. “Kami kurang tahu persis apa motifnya mengimingi pengurus Ponpes dengan uang Rp 50 miliar. Karena saat datang kesini, ia memberitahu ada pengusaha di Kaltim yang mau bersedekah memberikan bantuan uang sebesar Rp 50 miliar,” aku Ahmad.

Bahkan lanjutnya, ketika kiriman paket berupa sejumlah kardus datang, pihak pengurus Ponpes sempat, gugup. Gugupnya apa benar uang dalam karus Rp 50 milliar dan kalau benar akan langsung disimpan di Bank. “Tapi setelah di buka, isi dalam kardus ternyata air mineral,” ujarnya.

Ahmad juga menambahkan, si pelaku setelah menipu uang jutaan rupiah dari keluarga pengurus Ponpes, langsung kabur. Dan yang datang hanyalah sejumlah kardus yang isinya air mineral.

 Sumber: beritasampit.co.id

0 Response to "Janji Beri Sumbangan Rp 50 Milliar Kepada Ponpes, Habib Ini Ternyata Palsu dan Nipu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel