Hadiri Haul Di Solo, Sandiaga Memuji Keberkahan Habib Ali Bin Muhammad Alhabsyi

Sabtu, 29 Desember 2018

Faktakini.com, Solo - Bagi paslon petahana, mungkin tidak penting untuk menghadiri acara Haul Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi di Solo, Jawa Tengah pada hari ini, Sabtu (29/12/2018).

Namun berbeda bagi Haji Sandiaga Shalahuddin Ini, Cawapres Sholeh yang dekat, cinta dan dicintai oleh para Habaib.

Dengan didorong rasa cinta beliau kepada Rasulullah SAW serta para Habaib yang merupakah para Dzurriyahnya, Sandiaga menghadiri pengajian haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Masjid Riyadh Pasar Kliwon, Solo.

Sandiaga didampingi sang istri, Nur Asia tiba di lokasi haul sekitar pukul 10.00 WIB.

Memakai kostum serba putih, peci putih dan sorban putih dikalungkan di leher, Sandiaga berjalan melewati ratusan ribu jamaah yang begitu antusias menyambut Cawapres pilihan Ijtima Ulama ini sambil melambaikan tangan.

Kedatangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini sangat menyita perhatian jemaah haul. Mereka pun berebut  mengajak Sandi bersalaman dan foto bersama.

Sandiaga nampak larut mengikuti acara, pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti dengan serius oleh beliau karena cintanya beliau kepada sang Baginda Nabi nan Mulia, Muhammad SAW.

Sandiaga mengatakan, baru pertama kali mengikuti pengajian haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi dan kagum melihat jumlah jemaah yang hadir mencapai puluhan ribu orang. (Faktanya mencapai ratusan ribu orang).

Menurutnya, Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi masih memiliki hubungan kekerabatan dengan istrinya.

"Ini kita teladani ulama yang merupakan guru dari guru. Dan ini kebetulan masih ada (hubungan) kerabat dengan istri saya," kata Sandiaga sesuai menghadiri haul, Sabtu.

Pengajian yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali telah menggerakkan perekonomian bagi usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM).

"Saya lihat ekonomi bisa tumbuh berkembang. Ini karena berkahnya Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi," imbuh dia.

Selain menggerakkan UMKM, sambung Sandiaga, juga meningkatkan tingkat okupansi hotel di wilayah Solo.

Oleh karena itu, Sandiaga berharap kegiatan tersebut dapat terus dilestarikan.

"Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi sangat dekat dengan kaum dhuafa semasa hidupnya. Terus memberikan barokah dan rahmat. Dan seluruh dunia semua datang ke sini (Solo). Tadi ketemu jama'ah dari Sydney, Kuala Lumpur, Yaman dan dari negara lainnya," katanya.

Sandiaga menambahkan, untuk bisa masuk menuju Masjid Riyadh tempat utama haul, dirinya harus berjalan menempuh waktu 45 menit. Pasalnya, banyak jamaah yang mengajak dirinya untuk berswafoto alias selfie.

"Iya, tadi banyak jamaah yang meminta selfie," ungkap dia.

Sandiaga mengaku juga mendapatkan berkah haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi berupa nasi kebuli. Nasi kebuli merupakan sajian khas dari Timur Tengah terbuat dari nasi dimasak bersama kaldu daging kambing.

"Tadinya saya mau jalan duluan setelah selesai haul. Tapi Habib Hasan bilang tunggu ini berkahnya, nasi kebulinya," kata Sandiaga.

Foto:  Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menghadiri haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Masjid Riyadh Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (29/12/2018).

Sumber: Tribunnews

0 Response to "Hadiri Haul Di Solo, Sandiaga Memuji Keberkahan Habib Ali Bin Muhammad Alhabsyi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel