Habaib Makin Sayangi Sandiaga Usai Hadiri Haul Di Solo, Diprediksi Bakal Menang Telak

Ahad, 30 Desember 2018

Faktakini.com, Solo -
Cawapres Haji Sandiaga Shalahuddin Uno mengikuti haul Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi di Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Jawa Tengah.

Kehadiran Sandi sangat disambut antusias para Habaib, Ulama dan ratusan ribu umat Islam yang hadir.

Sandi pun membantah dirinya berkampanye, ia mengatakan kehadirannya sebatas mendengarkan tausiyah.

"Tidak ada sosialisasi. Saya hanya mendengarkan tausiah para ulama yang berkumpul di haul ini. Saya mendapatkan undangan untuk hadir. Kebetulan masih ada kerabat istri saya," ujar Sandiaga di Masjid Riyadh, Jl Ibu Pertiwi, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, dalam keterangan tertulis dari tim BPN Prabowo-Sandi, Sabtu (29/12/2018).

Di acara haul tersebut, Sandiaga mengenakan pakaian serbaputih. Sandiaga juga didampingi sang istri, Nur Asia Uno, selama di Solo, Jateng.

Ketua PP Rabithah Alawiyah Habib Zein bin Umar bin Smith tampak berbincang akrab dengan Sandiaga, begitu pula dengan para Habaib lainnya.

Para Habaib dan Ulama nampak sudah sangat solid untuk memenangkan Prabowo - Sandi, paslon yang direstui oleh Ijtima' Ulama dan didukung oleh Imam Besar umat Islam Habib Rizieq Shihab.

Sandiaga mengaku hadir di haul Habib Ali lantaran sang istri masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Habib Ali Kwitang. Habib Ali Kwitang, kata Sandiaga, merupakan kakek mertuanya.

"Mertua saya anak Habib Muhammad al-Habsyi, yang merupakan anak Habib Ali Kwitang. Beliau memimpin Islamic Center sejak zaman Bung Karno. Beliau berguru dengan Habib Ali al-Habsyi yang di Hadramaut," ujarnya.

Maka itu pantas saja bila para Habaib makin menyayangi Sandiaga, karena selain beliau Sholeh dan mencintai para Ulama dan Habaib, Sandi sendiri masih memiliki hubungan kekerabatan dengan para Habaib.

Saat berada di lokasi, Sandiaga mengaku kagum pada UMKM di sekitar masjid. Sandi menilai wisata religi bisa memakmurkan dan berkah bagi masyarakat sekitar serta pelaku UMKM.

"Kita lihat saja geliat ekonomi di haul ini. Semua hotel di Solo penuh, dari kelas melati hingga kelas bintang. Setiap bus yang terparkir membawa tamu-tamu pasti belanja untuk makan atau sekadar membeli oleh-oleh. Tahun 2019, jika Prabowo-Sandi terpilih, insyaallah lapangan kerja tersedia dan tercipta, harga-harga stabil dan terjangkau," terang Sandi.

Foto: Sandiaga berbincang akrab dengan Ketua PP Rabithah Alawiyah Habib Zein bin Umar bin Smith di sela-sela acara Haul Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi di Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2018)

0 Response to "Habaib Makin Sayangi Sandiaga Usai Hadiri Haul Di Solo, Diprediksi Bakal Menang Telak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel