Gagah Berani, Jonru Serukan Usir Komunis Di Aksi Bela Muslim Uighur Depan Kedubes Cina

Jum'at, 21 Desember 2018

Faktakini.com, Jakarta - Hari ini, Jum'at (21/12/2018) puluhan ribu umat Islam tumpah ruah memenuhi kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan untuk menyampaikan protes keras terkait penindasan etnis Uighur di Xinjiang, Cina.

Menggunakan beberapa atribut seperti spanduk, poster, dan bendera tauhid serta bendera lainnya, mereka secara kompak mengumandangkan takbir dan seruan terkait penindasan umat islam Uighur.

Tak lama kemudian, Mujahid Islam Jonru Ginting naik ke mobil komando dan dengan gagah berani  menyerukan untuk mengusir komunis dari Indonesia.

"Kita ini sebelum 2018 damai, beda pilihan presiden enggak apa-apa. Tapi sekarang kita dipecah belah, siapa yang pecah belah?" ujarnya, Jumat (21/12/2018).

Jonru yang tulisan - tulisannya sangat tajam sehingga seluruh lawan - lawan debatnya keok semua itu kemudian menyerukan sikap anti komunis secara lantang.

"Usir, usir, usir komunis, usir komunis sekarang juga!" serunya.

Setelah diteriakkan kalimat- kalimat itu, para peserta demonstrasi langsung mengikutinya secara serempak, seraya mengangkat-angkat bendera tauhid yang dibawa.

Tak lama, mereka kembali mengumandangkan takbir serta menyatakan diri untuk tidak takut membela etnis muslim Uighur yang telah mendapatkan penindasan dan penahanan.

Seruan dari Jonru kembali terdengar. Kali ini, Jonru menyerukan agar duta besar Cina untuk Indonesia diusir.

"Siap usir dubes Cina sekarang juga?"

Dan kembali, seruan itu dibalas dengan teriakan, "Siap!"

Dalam aksi tersebut, hadir beberapa tokoh, antara lain, Neno Warisman, Ketua PA 212 KH Slamet Ma'arif, Ketua Umum FPI KH Shobri Lubis Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak, dan Ustadz Felix Siauw.

Sumber: Tribunnews

0 Response to "Gagah Berani, Jonru Serukan Usir Komunis Di Aksi Bela Muslim Uighur Depan Kedubes Cina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel