Warning Dari Prabowo Bila Pemerintah Masih Gagal Atasi Banjir: 2025, Banjir dari Priok Sampai ke Bundaran HI

Rabu, 21 November 2018

Faktakini.com, Jakarta - Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan bahwa saat ini, kondisi iklim di dunia sudah mulai bisa dirasakan dampaknya di Indonesia. Terlihat dari permukaan air laut yang semakin meningkat, akibat mencairnya es di kutub utara.

Prabowo menyebut, kenaikan air laut diperkirakan bertambah 50 sentimeter per tahun. Jakarta, juga termasuk salah satu yang terkena dampak tersebut.

"Tidak lama lagi, kita lihat sekarang dengan climate change ada kekeringan di California, dan saya kira, Indonesia tidak siap," kata Prabowo di Hotel Shangri La Jakarta Pusat. Rabu 21 November 2018

Prabowo memprediksi, air di pesisir Jakarta, di kawasan Tanjung Priok, akan mulai masuk ke pusat kota. Diperkirakan, air tersebut sampai ke pusat kota pada tahun 2025.

"Diperkirakan, air Tanjung Priok, 2025 akan sampai pada Kempinski, Grand Hyatt, Bundaran HI," ucap dia.

Prabowo mengaku melihat langsung fenomena tersebut, di mana warga Tanjung Priok hidup di atas air. Bahkan, ruang tamu milik warga Tanjung Priok itu sudah ada yang digenangi air.

"Saya datangi mereka di Tanjung Priok, mereka hidup di tengah air. Itu satu jam dari istana Presiden. Nanti, Presiden harus jalan kaki, sebagai WNI saya sedih," ujarnya.

Foto: Saat Bunderan HI jadi lautan banjir di Jakarta, Januari 2013 (era Jokowi - Ahok)

Sumber: Viva

0 Response to "Warning Dari Prabowo Bila Pemerintah Masih Gagal Atasi Banjir: 2025, Banjir dari Priok Sampai ke Bundaran HI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel