Vladimir Putih, Pemimpin Berstatus Duda Nan Gagah Berani Dan Ditakuti Amerika

Senin, 19 November 2018

Faktakini.com, Jakarta - Presiden Rusia Vladimir Putin  sejak awal pekan April 2014 sudah resmi berstatus duda. Dia bercerai dari Lyudmila, yang menjadi istrinya selama 30 tahun.

Menurut stasiun berita BBC, Putin dan Lyudmila sudah tidak lagi bersama sejak tahun lalu. Namun proses cerai mereka baru tuntas pekan kemarin.

Juru bicara Kepresidenan Rusia (Kremlin), Dmitry Peskov, Rabu waktu setempat mengabarkan bahwa proses cerai Putin dan Lyudmila telah tuntas.
Selama bersama mereka dikaruniai dua orang anak.

Baik Putin dan Lyudmila menyatakan, perceraian ini berlangsung "baik-baik." Namun mereka tidak bisa lagi tinggal bersama karena masing-masing sudah punya kesibukan sendiri.

Selama berstatus Ibu Negara, Lyudmila hampir tidak pernah terlihat menemani Putin dalam acara resmi kenegaraan. Perempuan 56 tahun itu dikenal tidak suka publisitas.

Sementara itu, penampilan Putin sering menebar pesona di kalangan perempuan karena dianggap macho. Pemimpin 61 tahun itu tidak segan difoto sambil bertelanjang dada dengan naik kuda atau saat  memancing di sungai.

Status sebagai duda, kegagahan dan hobby berkuda yang dimiliki Putin dipandang mirip dengan Prabowo Subianto, Capres jebolan Kopassus yang bertarung di Pilpres 2019.

Putin dan Lyudmila telah mengumumkan perpisahan mereka lewat siaran televisi nasional pada Juni tahun lalu. Namun proses perceraian mereka memakan waktu berbulan-bulan.

"Perpisahan ini adalah keputusan bersama. Kami sulit bertemu satu sama lain, masing-masing sudah punya kegiatan sendiri-sendiri," kata Putin saat itu.

Putin pun membantah gosip bahwa perceraian ini disebabkan pengaruh  perempuan lain. Pemimpin yang baru-baru ini sukses memperluas wilayah Rusia dengan menganeksasi Semenanjung Crimea dari Ukraina itu sempat diisukan dekat dengan seorang mantan pesenam bernama Alina Kabayeva pada 2008 lalu.

Apalagi Kabayeva salah satu dari enam orang yang dipercaya membawa obor Olimpiade Musim Dingin di Sochi, Rusia,  pada pesta pembukaan olahraga itu Februari lalu. Inilah yang menghidupkan kembali gosip hubungan Putin dengan mantan atlet itu.

Sumber: Viva

0 Response to "Vladimir Putih, Pemimpin Berstatus Duda Nan Gagah Berani Dan Ditakuti Amerika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel