Sharon Simbolon Kader PSI Depok Menyangkal Lakukan Penghinaan Kepada Habib Rizieq

Kamis, 8 November 2018

Faktakini.com

*Yth : Bapak Wali Kota Depok Depok*
Tembusan
1. Bapak Wakil Wali Kota Depok
2. Bapak Sekretaris Daerah Kota Depok.


*Ijin Melaporkan Perihal : Hasil croschek/klarifikasi Tim Kewaspadaan Dini Kesbangpol,  terkait adanya tulisan dari pemilik Sharon Simbolon (Kader PSI Depok) yang diduga telah melakukan upaya provokatif*

*I. Fakta - Fakta :*

A. *Dasar.* Pada hari Kamis tanggal 8 November 2018 pukul 13.00 wib telah didapat informasi dari Comunity Intel Depok tentang adanya tulisan *_Katanya Cucu Nabi tapi hidupnya di Arab dianggap sampah dan tidak dihormati_* dari pemilik Akun An. Sharon Simbolon, yang sudah viral dan beredar di Media Sosial, yang diduga telah melakukan upaya provokatif terhadap Umat Islam.

B. Pada hari Kamis tanggal 8 November 2018, pukul 14.10 s.d 15.00 Wib telah melaksanakan kegiatan Pulbaket terhadap  Pengurus DPD PSI Kota Depok dan Natalia Boru Simbolon, bertempat di Sekretariat DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok Jl. Kartini Raya No 47 Panmas Kota Depok, dalam rangka mendapatkan informasi dan klarifikasi terkait adanya tulisan *_Katanya Cucu Nabi tapi hidupnya di Arab dianggap sampah dan tidak dihormati_*, dari pemilik akun Sharon Simbolon yang merupakan Kader dari PSI Kota Depok.

Adapun hasil pulbaket terhadap sumber :

1. *Sumber 1*

Nama    : Natalina Boru Simbolon S.Pd
Jabatan : Kader Partai PSI/Caleg DPRD Kota Depok dari Partai PSI Dapil Beji, Cinere dan Limo
Alamat  : Jl. Kartini Raya No. 47 Panmas Kota Depok

2. *Sumber 2*

Nama    : Lingga
Jabatan : Pengurus Partai PSI
Alamat  : Jl. Kartini Raya No. 47 Panmas Kota Dep

Diperoleh keterangan :

Terkait dengan tulisan yang viral *_Katanya Cucu Nabi tapi hidupnya di Arab dianggap sampah dan tidak dihormati_* dari pemilik Akun An. Sharon Simbolon, menurut sumber 1 tidak benar karena dan yang yang bersangkutan mengetahui dari temennya terkait informasi tersebut, dan sudah tiga hari akunnya tidak bisa dibuka, Sumber 1 dari pemilik Akun itu sendiri sampai saat ini tidak pernah merasa membuat tulisan seperti tersebut, Sumber 1 sebagai pemilik akun hingga sekarang tidak bisa membuka akunnya, karena sudah di hack atau dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sumber 1 dengan didampingi Sumber 2, menjelaskan bahwa Sumber 1 yang merupakan pemilik akun atas nama Sharon Simbolon, telah membuat surat pernyataan terkait dengan tulisan yang mengatasnamakan akun miliknya hingga viral di Medsos, Natalina Boru Simbolon, dan Sumber 1 saat sedang dilakukan klarifikasi oleh pihak Pengurus Partai PSI untuk menentukan langkah dan proses selanjutnya karena Sumber 1 merupakan Kader dari Partai PSI Kota Depok, dan saat ini yang bersangkutan merupakan Bacaleg DPRD Kota Depok Partai PSI, Dapil Beji, Cinere dan Limo.

Catatan : Surat Pernyataan (terlampir)

*II. Pendapat Pelapor :*

A. Terkait dengan viralnya tulisan *_Katanya Cucu Nabi tapi hidupnya di Arab dianggap sampah dan tidak dihormati_* dari akun milik dari Sharon Simbolon, setelah dilakukan konfirmasi kepada Pengurus Partai DPD PSI Kota Depok tidak benar karena Kadernya An. Natalia Boru Simbolon merasa akunya telah di bajak dan di hack.

B. Perlu dilakukan upaya antispasi pencegahan terkait dengan beredarnya tulisan tersebut, mengingat akan memancing situasi politik menjadi memanas akibat adanya tulisan yang berupaya memprovaktif Umat Islam.

Demikian dilaporkan

0 Response to "Sharon Simbolon Kader PSI Depok Menyangkal Lakukan Penghinaan Kepada Habib Rizieq"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel