Serang Dan Tuduh Korupsi Soeharto Yang Sudah Wafat Dan Prabowo, Politisi PDIP Dibully Netizen

Kamis, 29 November 2018

Faktakini.com, Jakarta - Wakil Sekjen PDI-Perjuangan sekaligus Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ahmad Basarah menuduh korupsi Almarhum Mantan Presiden Soeharto dengan menyebutnya sebagai "Soeharto sebagai guru dari korupsi di Indonesia", lalu mensangkut pautkannya dengan Capres Prabowo Subianto.

Ahmad Basarah menyatakan:

"Jadi, guru dari korupsi indonesia sesuai TAP MPR Nomor 11 tahun 1998 itu mantan Presiden Soeharto dan itu adalah mantan mertuanya Pak Prabowo," kata Basarah usai menghadiri diskusi di Megawati Institute, Menteng, Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Karena itu, kata Basarah, dengan menyinggung permasalahan korupsi, Prabowo seperti memercik air di dulang terpercik muka sendiri. Sebab menurut Basarah, Prabowo menjadi bagian dari kekuasaan Orde Baru.

Sontak perkataan politisi PDIP itu memancing reaksi warga masyarakat, dan berikut beberapa komentar Netizen di fanpage Kompas dot com

https://www.facebook.com/17353926534/posts/10157232999051535/

Novi Novriani Putri
Maaf aku mau tanya relevansinya di mana???? Apakah ketika seorang mertua dinyatakan korupsi, lalu menantunya juga ikut2an korupsi??? Ya tidak ada korelasinya lah..😠😠 Sungguh prihatin dengan cara kampanye kubu sebelah..😒 Menghalalkan segala cara, memfitnah sana sini, sampai mengungkit-ungkit orang yang sudah meninggal..😒 Asal kalian ketahui juga bahwa sebagian rakyat Indonesia mengaku masih lebih baik zaman soeharto dibanding zaman rezim jokowi. Marilah kita berpolitik secara sehat kawan..

Indra Puji Lestari
32 thn gak mudah memimpin negara Indonesia dan jasa2 pak harto lh yg sebagian banyak membangun bangsa indonesia ini ... Seburuk2 nya beliau tp jasa nya ckup sangat besar untuk negeri indonesia ini.

Naswar Anjasmaye
Zaman Pak Soeharto adalah zaman keemasan Indonesia belum ada yg bisa menyamainya apalagi rezim mukidi

Yulhelmi Zarmus
Saya hidup dan dewasa di zaman Suharto, tetapi saya merasakan hidup lebih aman dan nyaman dan ekonomi stabil, contohnya BBM selama puluhan tahun tidak berubah dan hasil pertanian melimpah tetapi harga terjangkau oleh konsumen dan penjual merasa beruntung, dan katanya sekarang zaman bersih tetapi saya sulit untuk makan beras petani dan yg ada beras import, semua import dan harga apa saja bisa setiap hari atau Minggu berubah rubah

Muhammad Ridho Firdaus
Kesimpulan nya jokowi tidak mampu seperti prestasi pak harto dan sby karena kubu jokowi hanya menyalahkan masa lalu dan mengungkit nya tapi tidak tau kesalahan nya sendiri zaman dahulu perekonomian dan kestabilan di indonesia baik tapi skrng semua gaduh pemerintah bukan nya mengeluarkan pernyataan untuk menenangkan masyarakat tapi malah buat masyarakat tambah geram

Mac Bull
Saya pernah hidup di zaman soeharto dan jika saya pulang kantor sampe larut malam tdk pernah merasa takut akan kriminalitas.

Alvin Kevin
Dan murid terbaik pak Soeharto..bukan lah pak Prabowo..tapi hampir semua Kader PDIP dan Golkar ..ada yg bisa bantah saya ini?

Guntur Raja Rimba
Ini bukti Cebong Goblok mencari cari  suruh dia buktikan jika Soeharto korupsi jika dia gak bisa membuktikan nya artinya dia menyebar fitnah dan hoax, gaya seperti ini suka memfitnah tanpa bukti biasa dilakukan oleh PKI

Ovick Hidayat
zaman si megawati presiden emang ga ada korupsi? indosat di jual...karyawan kontrak,kinerja presiden ga becus

Agus Hernowo
Jamannya presidennya lak jokowi  koropsinya lebih ngeri dari jamannya pak harto....jadi ya 2019 pemilu damai pilih presiden baru..ya too..!!

Risky Saputra Maruli
Ga ap2 dibilang guru korupsi...toh yg ngomong kan dr partai juara korupsi...lupa x OTT kepala daerah kebanyakan dr partai nya dia...biasa cari pembelaan dr kesalahannya...

Ruslan Elan
Dan tentunya partai juara korupsi di Indonesia ya pdipeh ama golkar😭😭😭

M Ansori Ar
Selalalu menggoreng goreng masalah orang sdh mati jd lah orang yg baik tidak membongkar aib orang kl mau menang berjuanglah dg baik dg akal sehat soeharto jg banyak meninggal jasa yg baik memalu kan mengungkit ukit nama orang yg
 Sdh mati . memang nya kamu siapa sdh menghasil kan apa punya jasa apa sm negara ini prabowo diem " gak pernah ngumbar ttg jasa dia mmg anak pengusaha kaya wek paling buntut" km kaya boleh koropsi

Agus Maulana
Edi tansil..anggodo wijoyo..samsul nursalim ..tuh maling duit rakyat..mrk itu si sipit semuanya...

Herry Kurnia
"Mikul Duwor Mendem Jero". Almarhum Bapak H.Soeharto sbg Bapak Pembangunan dan layak dan patut untuk diusulkan sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesia.πŸ‡²πŸ‡¨πŸ’™

Aufal Hasani
Murid paling cerdas melakukan korupsi partai pendukung jokowi.mangkanya banyak kader nya yg di kandangin KPK

Nugraha Zain Zain
Gila ini rezim panik. Dia nggak tahu di zaman Megawati korupsinya lebih kalap, sama dengab rezim sekarang juga kalap.

Aliandi Dalimunthe
Maaf kami tidak berminat dengan curhatan bapak
Karena kami kaum muda mudi mungkin belum lahir di jaman Suharto jadi kami tetap pilih Prabowo sandi.

Budi Wijanarko
Tdk punya materi ya....bawa2 org yg dah meninggal....katanya mau adu gagasan dan program...koq ini malah menyalahkan org yg dah meninggal...semua org punya sisi baik dan buruk...tak terlepas seorang presiden sekalipun....come on...moving dong

Andi Nanni
Orang yg beragama tdk akan mengungkit kesalahan Orang yg sdh meninggal, apalagi Pak Harto jauh lebih besar jasanya pada Negara dari pada anda,,tolong Orang yg sdh meninggal jangan di hujadt lagi,,,anda sangat berdosa besar, dan susah minta maaf,krn Beliau sdh lama meninggal,mudah"an anda diberikan hidayah dan secepatnya bertobat,dunia ini sementara,kita semua akan kembali kehadirat Allah SWT.

Nurul Syahroni
Ini manusia beneran apa manusia jadi2an, kok bicara nya ngelantur, apa otaknya lagi sakit x, menyedihkan masa depan NKRI kalau dipenuhi oleh manusia picik yg cuma bisa melihat semut di tanah tapi tak bisa melihat gajah dihadapannya. Hanya ingin melihat kesalahan orang tapi selalu mau menutupi kebobrokan dan kejelekannya. Lihat sekarang dari kubu mana yg banyak tertangkap karena korupsi, apa ga malu dulu koar2 anti dgn korupsi, eh eh pas sdh berkuasa malah korupsi merajalela lela, inilah namanya maling teriak maling.

Sartono Sokie
Tuduhan yg gak terbukti.yg jelas jaman Pak Soeharto.cari makan mudah.cari kerja mudh bisa swasembada pangan.pembangunan maju,.jasa beliau gak kami lupakan .trimakasih bapak Pembangunan bangsa.

Edward Bachtiar
ya..panik...smpe gk nyadr ngomongin korupsi..pdahl korupti yg trtangkap banyak dari kader partainya...mndingan ngomongin karya nyata/prestasi...kami butuh bukti bukan janji...

Mahfudin
Mau tanya koruptor terbanyak yg di tangkap kpk dari partai mana mas basarah?

Herry Kasim
Apapun PDIP blg pak harto guru korupsi,tp gak pernah jual aset negara,PDIP aset strategis jg dijual,tanker yg sdh jd blm dipake aja dijual,pikir tu politikus PDIP,apa jng2an kalian sdh pd pikun kali yaa.

Oji Jay
Setelah soeharto meninggalkan dunia ( moga Allah ampuni dosanya ) pedeipeh partai tebanyak yg ter OTT karena korupsi

M Rustam
Astagafirullah, beliau sudah wafat .tak elok menceritakan orang yg sudah tiada.suatu saat kalian juga akan mati.dan akan juga diceritakan seperti yg kalian lakukan ini

Ar Feat Thio
pk harto mmbwa swasembada beliau bpk pembanguna bapk yg terhormat beliau pejuang mngusir penjajah yg sk jelekin pak harto blm pernah mmpertaruhkan nyawa mmbela negara berhadapan dgn peluru tajam.

Imam Rosyadi
TIDAK PERNAH ADA REFORMASI DI INDONESIA Mahatir M: "Krisis ekonomi 1998 memang dirancang untuk menjatuhkan Pak Harto. Jika Pak Harto tidak jatuh, Indonesia akan jadi Negara maju.." Lee Kuan Yew: "Pak Harto pemimpin luar biasa. Beliau harus mendapat tempat terhormat dalam sejarah Indonesia ..." Sultan Bolkiah: "Dipimpin Pak Harto Indonesia bersatu. Pemerintahan stabil, ekonomi maju sangat pesat. Sangat disayangkan beliau dijatuhkan" Pak Harto berkali-kali mengutarakan niat untuk mundur, namun beliau melihat ancaman luar biasa besar membahayakan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Fitnah KKN terhadap Pak Harto dan keluarga, yang kemudian dituangkan dalam TAP MPR utk memeriksa harta kekayaannya, ternyata tidak terbukti. Majalah TIME agen konspirasi global memfitnah Pak Harto & keluarga dengan tuduhan punya simpanan USD 30 Miliar ternyata tidak terbukti sama sekali. Berbagai Tim Khusus dibentuk pemerintah untuk menyelidiki harta Pak Harto, satu pun tidak menemukan rekening, SDB, dsj di perbankan asing. "Silahkan cari kemana saja, jika terbukti saya ada simpanan 1 sen saja, saya siap dihukum mati.." kata Pak Harto. Semua tuduhan itu fitnah. Belakangan terbukti, Pak Harto dijatuhkan oleh Konspirasi Global (P Demokrat AS-PKC China dan sekutunya) berkolusi dengan kelompok anti Soeharto. Penyebab utama Pak Harto dijatuhkan karena kemesraan dan keberpihakan Pak Harto yang besar kepada umat Islam sejak 1986, pihak2 tertentu marah.

Habib Kurniawan
Tanpa jasa soeharto belum tentu orang2 pembencinya itu bisa makan dan hidup sampai hari ini..

Pardiyana Harso Sudarso
Kita bangsa Indonesia harus minta maaf kepada mendiang Suharto dan keluarganya.
Tuduhan korupsi adalah fitnah belaka. Terbukti sampai detik ini dari pemerintahan Megawati hingga Joko Widodo tidak ada yang membuktikan Suharto Korupsi sebagaimana yang termuat dalam TAPI MPR RINDU 1998

Ramida Damanik
Aku TDK sependapat dgn timses Jokowi .Suharto sdh wafat koq dihujat dijadikan gorengan. Terlepas salah benarnya Suharto .Jasa Suharto ada pada negeri ini .Yg menghujat itu apa sdh diperbuatnya di negeri ini .Kalau maksud nya mau menghambat Langkah Prabowo Sandi TDK pantas mengkaitkan dgn Suharto .Durhaka orang yg menghujat yg sdh wafat. Orang tambah mendukung Prabowo Sandi.

Ahyanudin
Tapi kenapa kader PDIP malah meneruskanya ...
Klo memang korupsi itu tdk baik DI PDIP ini banyak sekali yg maling uang negara cuy .....
Kalian ini yg koar2 adalah klo tdk ada pak harto tdk akan bisa seperti sekolah dan menikmati hasil dan asal muasal pembangunan yg di awali dari ORBA ...
Berati kalian anak bengal dan tdk tahu diri hehe ...

2 Responses to "Serang Dan Tuduh Korupsi Soeharto Yang Sudah Wafat Dan Prabowo, Politisi PDIP Dibully Netizen"

  1. ini orang kalau sakit jiwa sudah stadium tertinggi ... mengungkit masa lalu, itungan2 aja dech hasih pembangunan rezim ini n pada masa megawati jadi presiden bandingkan dengan 1 periode masa suharti menjadi presiden... bandingkan harga2 sembako, bbm, listrik dll apa yang sdh dicapai subsidi dicabut tapi apbn minus .. jaman suharto subsidi rakyat besar negara makmur ... pikir pikir

    BalasHapus
  2. Udah nggak ada bahan kampanye kali...dah meninggal masih diungkit2.
    Memang kalian mau, kampanye prabowo ngungkit bung karno keterkaitan nasakom ???
    Manusia nggak ada yang sempurna. Kalian mengatakan ; jaman pak harto koruptif, memang jaman jokowi nggak ada korupsi ??? Malah menjadi-jadi. Hampir tiap hari kita disuguhi OTT. Kebanyakan juga kader partai merah.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel