Sebut Prabowo Anjing (Asu), Bupati Boyolali Kader PDIP Dilaporkan Ke Bawaslu Oleh Timses Prabowo - Sandi

Senin, 5 November 2018

Faktakini.com, Jakarta - Kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengancam akan laporkan Bupati Boyolali yang juga Kader PDIP, Seno Samodro ke Badan Pengawas Pemilu. Alasannya, Seno menyebut Prabowo dengan ucapan “asu”.

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Yandri Susanto mengatakan laporan ini karena Seno mengatakan asu saat aksi “Save Tampang Boyolali” pada Minggu 4 November 2018. Menurut dia, ungkapan tersebut dinilai tak pantas. Seperti diketahui arti asu adalah anjing.

"Kami akan laporkan Bupati Boyolali yang katakan Prabowo asu. Itu sungguh sangat tak pantas dikatakan pejabat publik. Iya kami laporkan juga (ke Bawaslu), karena merugikan pasangan kami," kata Yandri di gedung DPR, Jakarta, Senin 5 November 2018.

Yandri mengatakan kalau pidato Prabowo disimak secara lengkap, maka tak ada maksud yang tujuannya menghina orang Boyolali.

Ia malah menyebut orang-orang yang sok membela orang Boyolali justru katakan kata-kata tak pantas.

"Terutama Bupati Boyolali yang katakan Prabowo Asu, itu lebih tendensius dan ujaran kebencian dan kita akan laporkan itu pada kepolisian," jelas Yandri.

Dia menambahkan pidato Prabowo banyak beredar di youtube dan media sosial. Tapi, ia menekankan kembali tak ada nada atau niat mengarah menghina orang Boyolali.

"Justru bangkitkan orang Boyolali enggak boleh miskin dan enggak boleh terpinggirkan," kata Yandri.

Kemudian, ia meminta agar pidato Prabowo disimak secara lengkap. Kata dia, tim advokasi BPN yang dipimpin Sufmi Dasco Ahmad juga akan melaporkan yang mengedit pidato Prabowo sehingga memunculkan kesalahpahaman di masyarakat.

"Kalau diikuti secara tuntas dari awal akhir, hingga Prabowo persilakan Bang Zul [Zulkifli Hasan] pidato itu sangat bagus isinya," tutur Yandri.

Foto: Seno Samodro Bupati Boyolali Kader PDIP saat  bersama Jokowi

Sumber: Viva

0 Response to "Sebut Prabowo Anjing (Asu), Bupati Boyolali Kader PDIP Dilaporkan Ke Bawaslu Oleh Timses Prabowo - Sandi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel