PSM Vs Persija: Duel Penentuan Juara

Jum'at, 16 November 2018

Faktakini.com, Jakarta - Posisi Persija Jakarta sebagai peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2018 dianggap sebagai tuah bagus bagi PSM Makassar kala bentrok di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11) sore WIB, pada pertandingan pekan ke-31.

Pelatih Robert Rene Alberts mengutarakan, PSM dianggap mempunyai catatan bagus menghadapi peringkat dua musim ini. Rene Alberts berkaca dari kemenangan 1-0 atas Persib Bandung yang dikalahkan saat menduduki posisi kedua klasemen.

“Dua minggu lalu kami main lawan tim posisi dua [Persib], dan menang. Kali ini kami lawan tim posisi dua lagi, dan faktanya lawan tim nomor dua membuat kami untung. Pemain saya sangat siap menghadapi laga ini. Saya melihat mood pemain saat latihan, dan saya rasa mereka semangatnya tinggi,” tutur Rene Alberts.

Sedangkan bek Zulkifli Syukur menyatakan, partai ini sangat penting bagi kedua tim. Apalagai hasil akhir akan memberikan pengaruh terhadap ambisi mereka memburu gelar juara.

Kami harus manfaatkan ini, dan pasti kami harus meraih hasil maksimal. Semua pemain memiliki motivasi berlipat untuk menang agar jarak kami dengan posisi kedua semakin jauh,” tambahnya.

Sementar itu, pelatih Persija Stefano 'Teco' Cugurra memprediksi laga akan sangat sengit, karena kedua tim ingin meraih kemenangan. Menurutnya, Persija akan berjuang ekstra keras untuk mendapatkan tiga angka.

“Pertandingan ini akan sangat ketat, karena kami lawan PSM yang ada di puncak. Mereka memiliki pemain bagus. Target kami adalah mendapat kemenangan agar memangkas jarak dengan PSM,” tegasnya.

Sedangkan ujung tombak Marko Simic bertekad mencetak gol. Kendati demikian, Simic mengedepankan kemenangan tim, karena akan menjaga peluang Macan Kemayoran menjadi juara.

“Saya sudah kerja keras musim ini di tiga kompetisi, dan saya sekarang sudah mencetak lebih dari 20 gol. Saat lawan PSM, kalau ada kesempatan, saya akan mencetak satu atau dua gol,” tandas Simic.

Sementara Pelatih Persija Stefano Cugurra mengutarakan, duel ini bisa menjadi penentu kampiun musim ini, dan diperkirakan berlangsung sengit. Karena itu, lanjut Cugurra, pertandingan ini harus dipimpin wasit yang jeli dan adil.

“Kami cuma pikirkan bagaimana PSSI atau LIB pilih wasit yang benar-benar bagus. Kenapa? Karena ini pertandingan menentukan di liga,"

“Buat kedua tim, harus benar benar serius soal wasit. Profesional tidak bantu sana, tidak bantu sini. Tegas berikan kartu saat ada pelanggaran keras.” ujarnya.

Teco menambahkan, pemainnya tidak hanya menerima tekanan di dalam lapangan, tapi juga dari tribune. Kendati demikian, pelatih asal Brasil ini meyakini pemain akan sanggup mengatasinya.

“Sedangkan rumput saya belum bisa berkomentar, karena harus menjajalnya dulu. Tapi musim lalu cukup baik,” ucap Teco.

Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi Indosiar, mulai pukul 15.30 WIB

0 Response to "PSM Vs Persija: Duel Penentuan Juara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel