Perjuangannya Bangun Stadion BMW Dihambat, Anies Minta Dukungan Jakmania

Kamis, 22 November 2018

Faktakini.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta dukungan dari  suporter Persija atau "Jakmania" untuk membangun Stadion Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW). Stadion itu akan dibangun di kawasan Jakarta Utara.

"Saya mohon doanya dari suporter Persija, Jakmania, doakan agar kita bisa segera membangun stadion itu," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Senin (19/11).

Anies mengungkapkan alasan menugaskan BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk membangun Stadion BMW, agar pengelolaannya tidak seperti Gelanggang Olahraga (GOR) sebelumnya. "Kita tidak ingin stadion ini seperti GOR yang maintenance ala kadarnya yang pemanfaatannya itu-itu saja," ujar Gubernur DKI itu.

Menurut Anies, Stadion BMW nantinya harus menjadi salah satu ikon DKI yang dikelola secara bisnis yang baik. Karena itu pengelolaannya harus entitas bisnis dan stadion tersebut bisa dimanfaatkan untuk sarana sepak bola.

"Bukan hanya untuk sepak bola, tapi untuk kegiatan-kegiatan lainnya, dari mulai panggung kesenian sampai dengan kegiatan festival lainnya. Itu adalah B to B," tutur Anies.

Dia mencontohkan beberapa pembangunan yang dibangun oleh BUMD adalah Jakarta Internasional Velodrome dan Equestrian Park Pulomas. Keduanya tercatat sebagai fasilitas olahraga terbaik di dunia.

"Jadi kita sudah punya contoh  bahwa dengan diserahkan kepada BUMD mereka bisa membangun dengan standart yang tinggi dan pengelolaannya nanti B to B. Pengelolaan B to B ini membuat  bisa maju dan berkembang," ungkap Anies.

Mengenai DPRD yang masih belum setuju anggaran Penyertaan Modal Daerah (PMD) yang akan diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Anies mengharapkan anggota perwakilan rakyat dan warga Jakarta mendukung kegiatan pembangunan yang menjadi kebutuhan rakyat.

Sumber: Republika

0 Response to "Perjuangannya Bangun Stadion BMW Dihambat, Anies Minta Dukungan Jakmania"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel