Namanya Dicatut Dukung Jokowi, Para Habaib Protes Keras

Selasa, 27 November 2018

Faktakini.com

Assalamu ‘alaikum wr. wb.

Saudara saya, Sayyid Salim, yang berbahagia. Alhamdulillah, hubungan kita selama ini terjalin baik sebagai sesama sahabat. Semoga jalinan persahabatan itu dapat terus berlanjut hingga yaumil akhir nanti.

Akhina Sayyid Salim, melalui status fb ini saya sertakan foto salinan surat yang tertulis di situ bahwa surat itu dari Antum ditujukan kepada ketum Golkar. Foto ini baru saya dapatkan kemarin sore dari seorang teman. Dan ternyata, menurut teman saya itu, foto tersebut sudah menjadi bahan obrolan hangat di beberapa grup WA sejak sepekan terakhir. Saya sangat telat mendapati kabar ini.

Meskipun saya menyimpan nomor hp Antum dan Antum pun menyimpan nomor hp saya, tapi menimbang:

bahwa foto surat itu sudah menjadi konsumsi obrolan publik dan memunculkan banyak pertanyaan dari mereka semua terkait isi surat tersebut

bahwa salah satu sahabat kita, sahabat saya dan sahabat Antum juga, Sdr. Sayyid Faisal Hasyimi, sudah coba menghubungi Antum untuk bertemu secara langsung tapi tak mendapat tanggapan dari Antum

bahwa klarifikasi Antum dalam kesempatan ini via media sosial dapat dinilai sebagai niatan baik Antum untuk mengklarifikasi masalah ini kepada khalayak publik

bahwa di situ terdapat (baca: tercatut) nama-nama habaib dan ulama yang dapat menjadi fitnah besar bagi mereka

bahwa nama saya pun termuat di dalam surat itu padahal saya bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa, namun keberadaan salinan surat yang beredar itu sungguh sangat mengganggu saya

maka saya memilih untuk menanyakan ini secara terbuka kepada Antum agar dijawab dengan rinci, jelas, dan secara terbuka, dengan tujuan agar dapat diketahui bersama oleh publik yang telah banyak mengetahui akan surat ini, serta agar nama semua pihak, termasuk nama Antum sendiri bila Antum dalam posisi yang juga terzhalimi, dapat dipulihkan kembali.

Pertanyaan saya sederhana saja:

BENARKAH KEBERADAAN SURAT INI dan BILA ANTUM MENYATAKAN “TIDAK BENAR” SIAPKAH ANTUM BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PERNYATAAN ANTUM ITU?

Saya tunggu jawaban Antum dalam waktu dekat ini, wahai saudaraku.

Saya yakin ketika Antum dalam posisi yang benar maka Antum akan menjawab surat ini secara tegas bahwa itu semua adalah hoax dan pernyataan Antum itu sedang ditunggu-tunggu oleh banyak pihak.

Demikian maklumat pribadi ini saya sampaikan. Terimakasih saya dahulukan dari perhatian dan kerjasama Antum.

Wassalamu ‘alaikum wrwb.

Jakarta, 27 November 2018
Alfaqir, Ismail Yahya

Nb:

1. Ada surat klarifikasi yang diunggah dalam status terakhir dari akun fb atas nama Habib Salim Shalahuddin Jindan, tapi "klarifikasi" yang tertulis sama sekali tidak menyentuh masalah. Tidak menyebut klarifikasi tentang apa, dan seterusnya.

2. Silakan (dan tolong bantu) share, mudah-mudahan dapat menjadi clear bagi semua pihak, khususnya segenap pihak yang terkait.

1 Response to "Namanya Dicatut Dukung Jokowi, Para Habaib Protes Keras"

  1. Jangan sembarangan makanya main catut2 nama orang apalagi nama para habaib .. memang ente siapaa..? Walid? Sohibul wilayah?
    Hbb Haedar bin Zed bin Jindan berkata ente Salim belajar Alif Lam belom ngerti .. tp udeh Lam Ha duluan .. walhasil bab dawir yg ente urusin.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel