Mengaku "Habib Muda Nusantara" Dukung Jokowi, Ternyata Pengikut Aliran Syi'ah

Rabu, 28 November 2018

Faktakini.com, Jakarta - Mendadak muncul kelompok yang menamakan diri "Habaib Muda Nusantara" (Hadana) lalu mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo - Ma’ruf Amin.

Kelompok ini berkumpul di Kopi Politik, di Bilangan Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018), dan disana, dengan mencatut nama "Habib Muda", mereka lalu menyatakan diri sebagai pendukung paslon Petahana di Pilpres 2019.

Anehnya, segelintir orang yang menamakan diri "Habib Muda Nusantara" itu nyaris tidak pernah dikenali wajahnya oleh para Habaib asli.

Mereka ini bukan Habaib yang biasa tampil ceramah di panggung-panggung acara Maulid, Haul dan lain-lain di MT Habib Ali Alhabsyi Kwitang, Masjid Alhawi Cililitan, Azzawiyah Pekojan, Albusyro Citayam, Masjid Keramat Luar Batang, Rabithah Alawiyah dan tempat komunitas - komunitas utama para Habaib lainnya di Jakarta.

Dan akhirnya, setelah dicek akhirnya didapat informasi bahwa segelintir orang ini ternyata penganut aliran Syi'ah.

Jadi mereka berbeda dengan mayoritas Habaib di Indonesia yang menganut faham Ahlussunnah wal Jama'ah (Sunni), yang alhamdulillah kini hampir semuanya kompak dibawah komando Imam Besar umat Islam Habib Rizieq Shihab, berjuang untuk memenangkan Prabowo - Sandi.

Dari foto diatas mungkin hanya Maman Imanulhaq yang wajahnya relatif dikenali dan ia jelas bukan seorang Habaib. Maman adalah politisi PKB, parpol pengusung Petahana. Secara aqidah ia mengaku Sunni.

Maka itu umat Islam harap waspada apabila muncul klaim dari kelompok - kelompok yang mengatasnamakan Habaib, lalu menyatakan mendukung paslon Petahana. Harus dicek dulu kebenarannya dan terutama akidahnya.

0 Response to "Mengaku "Habib Muda Nusantara" Dukung Jokowi, Ternyata Pengikut Aliran Syi'ah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel