Masya Allah! Didemo, Anies Malah Datangi Warga Kampung Baru Dan Cari Solusi

Kamis, 22 November 2018

Faktakini.com

Anies Baswedan

Semalam sudah larut, tapi warga masih bersemangat saat saya tiba untuk mengunjungi teman-teman di RW 07 Kampung Baru, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur.

Kemarin siang warga Kampung Baru menggelar unjuk rasa di depan Kantor Balaikota DKI, memprotes penutupan akses jalan MHT (jalan lingkungan) di Kampung Baru.

Tapi karena padatnya komitmen seharian kemarin, tidak bisa jumpa siang itu. Tapi malah lebih baik karena meski larut malam saya kunjungi warga Kampung Baru dan malah bisa lihat langsung kondisi di lapangan.

Mereka menuntut pencabutan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1323 Tahun 2017 tentang Pembebasan Lahan Jalan MHT di Kampung Baru RT 11, RT 16 dan RW 07 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Kepgub yang ditetapkan 17 Juli 2017 itu dijadikan dasar hukum oleh sebuah perusahaan untuk menutup akses jalan warga sejak Agustus 2017.




Setiap kebijakan penataan kampung perlu melibatkan warga agar hasilnya sesuai dengan kebutuhan warga.

Untuk itu kita perlu duduk bersama, mendengarkan langsung dari warga, melihat masalah dari berbagai perspektif, bermusyawarah untuk mencari solusi terbaik.

Beberapa komentar Netizen:

Irma Adriani
Barakallaahu, Pa Anies.

Hanya ALLAH SWT yang bisa menilai secara Adil setiap niat dan tindak seorang manusia.
Semoga senantiasa dalam Lindungan ALLAH SWT. Aamiin

Eyate Eyate
Padahal bapak ini gak janji bakalan bertemu dengan warganya yg demo. Tp malahan datengin sendiri ke tempatnya langsung. Kangen pemimpin seperti in utk memimpin Indonesia πŸ˜‡

Lukman N Natsir
Sayang setoknya cm satu, dan sudah untuk jakarta

Dee Rachman
Masyaallah...
Biasanya kalau demo wajahnya pd asem, marah..geram. ini sich bukan demo..tapi pd pengen ngobrol n phutu2 aja sama pak Gubernur..hehe. Tuch..mukanya pd senyum2 sumringah..
Semua malah terhipnotis tiap kali mendengar pak Gubernur bicara...halus sistematis mudah dimengerti..dan solutif. Adhem dech pokoknya...bahagianya warganya.

Barakallah pak Anies..dimudahkan menjalankan amanah jabatan, selalu sehat dan dicintai warga jakarta khususnya..Aamiin Ya Rabb 😍

Irfan Kuboy As Syifa
Ada yg ngeh ga sih kalo pak anis udah mengamalkan pancasila..
Dari sila pertama sampai kelima..
Ga perlu teriak teriak pancasilais..
Over all..  Good job goodbener nye.. Hehe
Geerr nya berantakan... πŸ˜…πŸ˜…

Erma Sariwati
Biasanya yg nyinyirin pak anis... Bukan penduduk DKI... Berasa sok tau dki... Maklum penyakit hati... Maju terus pak anis.. Tetaplah berbuat baik buat warga DKI... Tetap istiqomah dan amanah dlm mengemban tugas... Sehat selalu pak, semoga Alloh swt senantiasa melindungi.

Desy Desy
Salut banget dengan Bapak Anies Baswedan,,,di demo tidak kabur,,,walau belum bisa bertemu warga,,,tapi sampai larut malam pun di samperin warganya,,,beda sama tetangga saya pak,,, di demo di istananya,,,eh malah dia kabur ke pasar malam malam cari tempe,,,coba mau buat apa tuh tempe😁,,jangan ditiru perbuatan tetangga saya itu ya pak 😁😁

Hadi Munandar
Contoh intelektual.. di demo nga kabur tapi diajak diskusi.. tetap amanah ya pak Anies Baswedan kami warga jkt selalu mengwasi πŸ™‚

Ali Masadi
Ini baru gubernur gue... Bukan yg suka maki-maki warga dan bawahan di depan kamera

Raden Ali
Pak anis istirahatnya kapan si?
Wktu tdurnya brp jam/hari ??
Sehat selalu pak aniis.. πŸ‘

Abu Daffa
cakep... yang pada demo malah disamperin ke rumahnya.. salut.

Budi Wasono Sukmo Wijoyo
Luar biasa bapak ini waktu didemo warga berhalangan hadir tapi bukan alasan utk menghindar.... malah dia dateng sendirian menghadapi masyarakat yg mendemo dan langsung lihat permasalahannya .... hanya satu kata ..... HEBAT

Kamilia Ramadhani
MaaSya Allah....adem bener liatnya,sopan santun selalu mengwdepankan ahlaq dalam menyelesaikan suatu masalah...Barakallah bang Anies sehat sehat trus

1 Response to "Masya Allah! Didemo, Anies Malah Datangi Warga Kampung Baru Dan Cari Solusi "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel