Mall Pejaten Village Kebakaran

Rabu, 14 November 2018

Faktakini.com

Selamat Malam Ndan, dilaporkan pada hari Selasa tgl. 13 Nopember 2018 Pukul. 20.30 wib s/d 21.15 wib telah terjadi kejadian kebakaran dilatai 1 gedung Mall Penjaten Vilage ( Penvil ) Jl. Raya warung jati barat Kel.Jatipadang Kec. Pasarminggu Jak-Sel, tepatnya di depan kator Republika.

Kejadian :
- Pukul. 20.38 wib
Dilaporkan :
- Pukul. 21.00 wib
Api dapat dipadamkan :
- Pukul. 21.15 wib

Saksi :
1. Dwi Kris Hartono, Jakarta, 12-5-1976, laki2, islam, karyawan panel, alamat Maskoki II no. 99 Rt. 06/08 Kel. Kayu Jaya Bekasi. Hp. 08111468801
2. Budi Guntoro, Sukabumi, 15-02-1993, laki2, Islam,  Scurity Mall,  alamat Jl. Ciadam rt. Rt. 1/7 cibeurum hilir kota Sukabumi Jawa Barat.
3.Agus Trismanto, Jakarta, 7-10-1984, laki2, islam, scurity Mall, alamat. Dusun Sobahan Rt. 5/3 Kel. Medari temanggung.

Kronologis :
- Berdasarkan Keterangan saksi 1 bahwa dirinya pada saat kejadian berada di ruang panel basmen bawa, selanjutnya saksi mendapatkan laporan dari scurity bahwa ada asap dari arah Panel kontrol yg ada di lantai dasar, selanjutnya saksi mengecek Panel Kontrol yg ada di lantai dasar dan melihat api sudah cukup besar.
- Berdasarkan keterangab saksi 2 dan 3 bahwa dirinya melihat asap dari arah panel kontrol, lanjut memberikan informasi kepada saksi 1 bertujuan agar bisa di perbaiki namun setelah dicek saksi 1, 2, dan 3 kelokasi asal asap ternyata sudah ada Api yg cukup besar,  titik api hanya diruang panel kontrol dikarenakan blower dalam keadaan mati, asap dari ruang panel kontrol menyebar sehingga membuat karyawan dan pengunjung panik berlarian keluar.

Didalam kejadian tersebut mengakibatkan 1 ruangan Panel Kontrol yg berisikan kabel besar,  Korban Jiwa tidak ada (nihil) untuk kerugian Materi diperkirakan ruangan beserta Kabel Panel Kontrol dan untuk kerugian material yg lain belum dpt diperkirakan.

Pada Pkl 20.45 Wib 18 Unit Pemadam Kebakaran di Pimpin Bpk.M Arif Danton tiba dilokasi, Api tidak terlalu besar sehingga Pada Pkl 21.15 Wib Api telah dapat di Padamkan.

Catatan :
- Bahwa kejadian kebakaran tidak menyebabkan korban jiwa maupun luka.
- Api diduga berasal dari Konsleting Listrik yg ada didalam ruang panel kontrol yg berisikan kabel listrik ( Konsleting Listrik)
- Dilokasi panel kontrol tidak dijaga oleh scurty Mall penvil.

Kuat pengamanan cek tkp sbb :
- Polsek Pasarminggu 15 pers pimn. Kapolsek. Pasarminggu Kompol. Harsono.
- koramil 3 orang:
     pelda sukarjo, pelda Fikry , kopda wahyu
- Pemadam kebakaran 18 Unit pimn. Bp. M. Arif
- satpol pp 15 orang

Demikian dilaporkan MMP.

0 Response to "Mall Pejaten Village Kebakaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel