Kocak! Acara Reuni 212 Di Monas Akan Dibarengi Acara Jokowi Di Lokasi Berdekatan

Selasa, 27 November 2018

Faktakini.com, Jakarta - Acara Reuni Akbar 212 yang dilakukan pada hari Ahad (2/12/2018) mendatang yang rangkaian acaranya berupa Sholat Tahajjud dan Sholat Dzuhur Berjama'ah, Dzikir, Sholawat, Maulid Nabi Muhammad SAW dan lainnya yang diselenggarakan di Monas, mendadak dikabarkan akan "dibarengi" dengan sebuah acara di Masjid Istiqlal yang dihadiri oleh Jokowi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya siap mengamankan kedua acara tersebut yang dilakukan dalam waktu yang sama.

"Gak masalah, nanti juga Maulid Nabi juga ada ada kegiatan di Monas, juga ada. Tidak masalah ya, nanti kita sama-sama ada kegiatan agama di masjid. Nanti kita atur di lapangan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/11).

Argo optimis pihaknya mampu menyelenggarakan pengamanan lantaran sudah berpengalaman mengamankan acara baik taraf nasional dan internasional

"Semuanya pengalaman - pengalaman polisi mengamankan Asian Games berbagai macam kegiatan telah kita laksanakan dengan baik," katanya.

Namun demikian, Argo belum mengetahui secara pasti jumlah estimasi massa yang akan menghadiri kedua acara itu.

Reuni akbar 212 yang sudah merupakan agenda rutin tahunan setiap tanggal 2 Desember di Monas akan digelar mulai pukul 03.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Sedangkan acara Jokowi dan kubu pendukungnya di Masjid Istiqlal masih belum ditentukan jam dimulainya.

Massa acara Reuni Akbar 212 diimbau sudah berkumpul di Monas sejak dini hari untuk mengantisipasi membludaknya massa.

Ustadz Novel Bakukmin mengatakan acara tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran bakal mengangkat pentas seni bernuansa Islami.

Namun peserta Reuni 212 diprediksi akan dihadiri jutaan umat Islam, sama seperti tahun lalu dan tahun 2016 di Monas dan sekitarnya, yang massa sampai mengular termasuk ke dalam Masjid Istiqlal dan jalab-jalan di sekitarnya.

Sumber: Wartakota

0 Response to "Kocak! Acara Reuni 212 Di Monas Akan Dibarengi Acara Jokowi Di Lokasi Berdekatan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel