Jokowi Kualitas Tenaga Kerja RI Rendah, Netizen: Kalau Ini Prabowo Yang Ngomong Udah Diapain Ya?

Ahad, 25 November 2018

Faktakini.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat bersama jajaran kabinet kerja di Istana Bogor pada hari Rabu (21/11) kemarin. Dalam rapat tersebut, Jokowi sempat marah karena kualitas tenaga kerja RI masih rendah.

Sekali lagi, Jokowi menyatakan kualitas tenaga kerja RI rendah. Dan tentu itu hak beliau untuk berkata demikian.

Namun, sontak Netizen pun menghubung-hubungkan kira-kira apa yang terjadi bila mengucapkan "kualitas tenaga kerja RI itu rendah" adalah Prabowo Subianto, bukan Jokowi.

Maka hampir bisa dipastikan Prabowo akan diserang dan dibully habis oleh media dan para Buzzer yang membencinya dengan narasi:

"Prabowo menghina Tenaga Kerja RI"

"Kurang ajar! Prabowo sebut kualitas tenaga kerja RI rendah"

"Para Tenaga Kerja RI menuntut permintaan maaf Prabowo!"

"Kualitasnya dihina, para Tenaga kerja RI tak terima dan akan mendemo Prabowo"

*Mulut kasar Prabowo kembali picu kemarahan warga, kalo ini para Tenaga Kerja RI yang difitnah Prabowo"

Dan sebagainya

2 Responses to "Jokowi Kualitas Tenaga Kerja RI Rendah, Netizen: Kalau Ini Prabowo Yang Ngomong Udah Diapain Ya? "

  1. Kalau Prabowo yang ngomong ya pasti digoreng habis lah. kelompok2 seantero negeri disuruh demo.
    Hayoo...ada yang berani tenaga kerja pada demo agar yang ngomong minta maaf seperti halnya para ojol kemarin. Bilang kualitas tenaga kerja kita masih rendah berarti nabok muka sendiri dong. Beliau sendiri yang berkuasa, beiiau sendiri yang mimpin pemerintah, beliau sendiri yang bikin kebijakan.

    BalasHapus
  2. Jangan salah tafsir mengartikan perkataan, Jokowi mengatakan seperti itu bukan meremehkan tenaga kerja lokal namun Jokowi ingin tenaga kerja lokal kita menjadi berkualitas dengan program pembangunan SDM, beda dengan Prabowo ucapanya hanyalah mengejek dan menghina tapi tidak memberikan solusi apapun, seperti contohnya tampang boyolali kemarin. Untuk periode pertama Jokowi membangun pondasi terlebih dahulu dengan membangun infrastruktur dan di periode selanjutnya Jokowi akan fokus pada pembangunan SDM agar kualitas pekerja Indonesia menjadi terbaik, ini adalah langkah nyata yang sangat bagus

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel